David Maulana Cs Kini Juga Dipastikan Gigit Jari Tampil di Piala Asia U-19

.
. (PSSI)

KLIKPOSITIF - Setelah dipastikan gagal tampil di Piala Dunia U-20 2021, penggawa Timnas Indonesia U-19 harus kembali menelan kenyataan pahit. David Maulana dan kawan-kawan kini dipastikan tak bisa berlaga di Piala Asia U-19 2020.

Kondisi itu terjadi setelah Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) membatalkan Piala Asia U-19 2020 dengan pertimbangan masih tingginya angka penyebaran virus Corona.

baca juga: SKB Tiga Menteri, Ini Tanggapan Bupati Pasaman Barat

Semula, Piala Asia U-19 2020 dijadwalkan bergulir pada Maret mendatang di Uzbekistan.

Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto, menyebut para pemain sudah menerima kabar buruk itu dengan lapang dada, meski tak dapat dipungkiri ada sedikit perasaan kecewa.

baca juga: Sedih Jokowi Dipolisikan, Mantan Ketua MK: Harusnya Diproses di DPR, Bukan Polri

"Walau kecewa mereka berbesar hati. Mereka harus terus kerja keras karena mereka harus naik level ke usia selanjutnya," kata Nova Arianto, Sabtu (16/1/2021).

Sekedar informasi, Piala Asia U-16 2020 juga dibatalkan oleh AFC. Dua kejuaraan itu akan kembali berlangsung pada 2023 dengan nama baru menjadi Piala Asia U-17 dan U-20.

baca juga: Tidak Hanya Tuak, Ini Sederet Miras Lokal yang Legendaris di Indonesia

Bahrain akan tetap menjadi tuan rumah Piala Asia U-17. Begitu juga dengan Uzbekistan yang bakal menjadi tuan rumah Piala Asia U-19.

Sementara Piala Dunia U-20 2023 akan berlangsung di Indonesia sebagaimana yang sudah ditetapkan FIFA sebelumnya.

baca juga: Ashanty Ungkap Alasan Nekat Kerja Saat Pandemi Hingga Terpapar Corona

Namun, Pelatih Shin Tae-yong harus berburu pemain anyar mengingat skuad yang ada saat ini tak bisa tampil karena faktor usia.

Editor: Eko Fajri