Fosu-Mensah Diizinkan Solskjaer Angkat Kaki dari MU

Bek Manchester United, Timothy Fosu-Mensah.
Bek Manchester United, Timothy Fosu-Mensah. (Net)

KLIKPOSITIF - Timothy Fosu-Mensah akan segera hengkang dari Manchester United . Dia bakal merapat ke Bayer Leverkusen yang dikabarkan bersedia menebusnya dengan mahar 1,5 juta poundsterling atau sekitar Rp28,7 miliar.

Menyadur Goal, Selasa (12/1/2021), pemain berusia 23 tahun itu memang dipersilahkan manajer Ole Gunnar Solskjaer untuk angkat kaki dari Old Trafford.

baca juga: Rekrut Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners Sudah dapat Keuntungan Instan

Bek kanan, yang juga bisa bermain sebagai bek tengah itu dikontrak Manchester United dari Ajax Amsterdam pada 2014. Namun, alih-alih bersinar, Fosu-Mensah lebih banyak jadi cadangan.

Fosu-Mensah menjalani debutnya di tim utama oleh Louis van Gaal pada 2016. Tetapi setelah dipinjamkan ke Crystal Palace dan Fulham, ia kesulitan untuk masuk ke tim utama United.

baca juga: Satu per Satu Mantan Anak Asuhnya Adu Nasib di Luar Negeri, Ini Kata Indra Sjafri

Pekan lalu, Ole Gunnar Solskjaer mengkonfirmasi bahwa Fosu-Mensah boleh meninggalkan klub setelah hanya bermain selama 108 menit musim ini.

"Saya tidak yakin apakah dia akan bertahan atau apakah dia akan mengambil pilihan sekarang," kata Solskjaer dikutip dari Goal, Selasa (12/1/2021).

baca juga: Dukung Menparekraf, DPR: Wisata Olahraga Akan Tunjang Perkembangan Desa Wisata

"Dia tidak cukup bermain, jadi tentu saja dia diizinkan untuk berbicara dengan klub dengan tujuan untuk pergi sekarang di bulan Januari."

"Sulit bila Anda memiliki pemain bagus, pemain bertalenta, dan Anda tidak bisa memberi mereka waktu bermain. Dia sekarang berada pada tahap di mana dia harus pergi dan bermain lagi," tambahnya.

baca juga: Thomas Tuchel Mulai Pimpin Sesi Latihan Chelsea

Selain Fosu-Mensah, duo Argentina yakni Sergio Romero dan Marcos Rojo juga kemungkinan masuk daftar pemain yang bakal hengkang dari Manchester United dalam waktu dekat.

Solskjaer sudah mengatakan bahwa Setan Merah tidak akan memperpanjang kontrak dua pemain tersebut, yang akan habis di jendela transfer musim panas tahun ini.

Apabila MU masih berharap mendapat pemasukan dari hengkangnya kedua pemain, Setan Merah mau tidak mau harus mencapai kesepakatan dengan klub peminat pada bursa transfer Januari.

Editor: Eko Fajri