Belum Mau Pensiun, Pesepak Bola Jepang Ini Perpanjang Kontrak Profesional di Usia 54 Tahun

Kazuyoshi Miura
Kazuyoshi Miura (Instagram)

KLIKPOSITIF - Sosok pesepak bola Jepang , Kazuyoshi Miura, nampaknya belum segera mau pensiun. Ia kini dilaporkan telah menyetujui perpanjangan kontrak bersama klubnya, Yokohama FC.

Menurut laporan Reuters yang dikutip dari Antara, Kazuyoshi Miura memperpanjang kontrak berdurasi 12 bulan atau satu musim. Dengan demikian, ia masih aktif bermain di usia 54 tahun.

baca juga: 3 Tahun Terakhir, YouTube Klaim Telah Membayarkan Ratusan Trilun Rupiah pada Kreator

Kazuyoshi Miura yang dijuluki 'Raju Kazu' akan genap berusia 54 tahun pada 26 Februari atau sehari sebelum kickoff J-League 2021. Laga nanti itu akan mengawali musim ke-17 dia bersama klub yang sudah dibela sejak 2005.

Kazuyoshi Miura sendiri tercatat sebagai pesepak bola profesional yang mencetak gol tertua di Jepang . Gol tersebut diciptakan saat melawan Thespakusatsu Gunma pada 2017 di divisi kedua Jepang dalam usia 50 tahun 14 hari.

baca juga: Rekrut Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners Sudah dapat Keuntungan Instan

Musim 2021 akan menjadi musim ke-36 bagi Kazuyoshi Miura sebagai pemain profesional. Ia sebelumnya mengawali karier bersama Santos di Brasil pada 1986.

Kazuyoshi Miura merupakan salah satu olahragawan yang paling dihormati di Jepang . Sebab ia dikatakan sebagai pelopor bergulirnya Liga Jepang pada awal 1990-an kemudian diluncurkan pada 1993.

baca juga: Satu per Satu Mantan Anak Asuhnya Adu Nasib di Luar Negeri, Ini Kata Indra Sjafri

Kazuyoshi Miura sukses mengantarkan Verdy Kawasaki menjuarai Liga Jepang pada 1993 dan 1994 sebelum pindah ke Serie A selama satu musim untuk memperkuat Genoa. Dia juga sempat melanglang buana ke Kroasia dan Australia.

Karier Kazuyoshi Miura di Timnas Jepang juga cukup mentereng. Miura Kazuyoshi Miura turut menjuarai Piala Asia pada 1992, namun absen saat debut dalam putaran final Piala Dunia 1998 di Prancis.

baca juga: Dukung Menparekraf, DPR: Wisata Olahraga Akan Tunjang Perkembangan Desa Wisata

Sementara di level klub, Kazuyoshi Miura sukses mengantarkan Yokohama FC promosi ke liga utama Jepang pada akhir musim 2019. Lantas pada musim 2020, ia hanya mencatatkan empat kali bertanding.

Editor: Eko Fajri