Tiga Kali Gagal Uji Coba di Spanyol, Ini yang Dilakukan Timnas U-19

.
. (PSSI)

KLIKPOSITIF - Timnas Indonesia U-19 akan menggelar gim internal demi mematangkan permainan. Keputusan itu diambil setelah Garuda Nusantara tiga kali gagal menjalani uji coba melawan klub lokal dalam agenda pemusatan latihan (TC) di Spanyol.

Dikutip dari laman resmi PSSI , Sabtu (9/1/2021), pelatih Shin Tae-yong terus mengasah kemampuan Bagas Kaffi dan kawan-kawan sembari menunggu perkembangan rencana laga uji coba tersebut.

baca juga: Tinjau Latihan Timnas Indonesia, Menpora: Jaga Kesehatan

"Kami terus berlatih dengan penuh semangat, kerja keras dan pemain terus kami asah kemampuannya. Kami berencana kembali melakukan laga internal game besok karena kami belum dapat menjalani uji coba," ujar Shin.

Sebelumnya, rangkaian uji coba yang diagendakan untuk timnas U-19 tidak berjalan sesuai harapan. Pandemi virus corona di wilayah Catalunya menjadi penyebab Garuda Nusantara kesulitan melakoni uji coba melawan tim lokal.

baca juga: "Tagak Tampughuang" Tradisi Menyambut Malam 27 Ramadan di Kampung Maligi Pasbar

Awalnya, timnas U-19 akan menghadapi Gimnstic Tarragona pada 3 Januari. Namun mendekati hari pertandingan, laga tersebut kemudian digeser ke tanggal 7 Januari.

Lawan timnas berikutnya Lleida Esportiu U-19 yang dijadwalkan pada 5 Januari, tetapi kembali urung digelar. Terakhir, jadwal tunda melawan Gimnstic Tarragona yang sebelumnya digeser pun bernasib sama.

baca juga: PKS Yakin Jokowi Tidak Ingin 3 Periode, Tapi..

"Kami masih menunggu perkembangan untuk laga uji coba. Jadwal uji coba sebenarnya sudah disusun dengan baik, namun situasi pandemi COVID-19 yang sedang tinggi disini membikin pertandingan harus ditunda," kata direktur teknik timnas U-19 Indra Sjafri.

Meski begitu, baik Shin Tae-yong maupun Indra Sjafri menegaskan bahwa anak asuhnya tetap semangat melahap program selama menjalani pemusatan latihan di Spanyol, meski belum ada kepastian uji coba.

baca juga: Kontroversi TWK Pegawai KPK untuk Alih Status ASN, Koordinator ICW: Mereka Radikal dalam Pemberantasan Korupsi Sehingga Tidak Disukai

Hal tersebut diamini pemain belakang asal Persija Jakarta Salman Alfarid. Ia mengaku menikmati semua materi latihan dari tim pelatih. Dua pekan berada di Spanyol ia pun sudah dapat beradaptasi dengan cuaca dingin disini.

"Alhamdulillah hingga saat ini belum ada kendala berarti untuk saya dan teman-teman disini. Kami berharap TC ini berjalan lancar dan kemampuan kami meningkat ke depannya," kata dia.

Editor: Eko Fajri