Mantan Pemain Juventus Soroti Carut Marut Kompetisi di Indonesia

Pemain Persija Jakarta Marco Motta
Pemain Persija Jakarta Marco Motta (dok. Persija)

KLIKPOSITIF - Mantan pemain Juventus yang saat ini berseragam Persija Jakarta, Marco Motta , menyoroti kondisi kompetisi sepakbola Indonesia yang tengah vakum akibat pandemi virus Corona.

Pemain berusia 34 tahun itu menuliskan pandangannya terkait kompetisi Liga 1 2020/2021 yang sampai saat ini tak kunjung bergulir lewat Instagram, Senin (4/1/2021).

baca juga: Dampak Stimulus Pemeintah, Jokowi Klaim Industri Otomotif Bangkit

Motta mengatakan tak banyak menuntut terkait kompetisi Liga 1 . Dia dan mayoritas pemain hanya minta kompetisi bisa kembali bergulir.

"Kami tidak meminta banyak, hanya izin untuk kembali melakukan apa yang kami sukai (sepakbola) dan apa yang disukai penggemar," tulis mantan penggawa Timnas Italia itu.

baca juga: Mendikbud Pasang Target 75 Ribu Guru Ikut Pembatik Tahun Ini

Seperti diketahui, Macan Kemayoran julukan Persija mengontrak Motta selama dua tahun. Namun, dalam perjalanannya, sang pemain baru tampil dalam dua pertandingan di Liga 1 .

Kondisi itu terjadi akibat kompetisi lebih dulu ditangguhkan pada Maret lalu akibat pandemi COVID-19.

baca juga: Menhub Sebut Seluruh Awak Pesawat Sudah Divaksin

Sebagai pemain kelas dunia, Motta menunjukkan kualitasnya di setiap pertandingan Persija .

Satu assist sudah ia sumbangkan dari dua pertandingan yang sudah dijalani tim kesayangan Jakmania itu di Liga 1 2020.

baca juga: Kontingen Indonesia Masih Bisa Tambah Wakil untuk Olimpiade Tokyo

Liga 1 sendiri dijadwalkan kembali bergulir pada Februari 2021. Namun, sampai detik ini, tak ada kepastian lantaran PSSI dan PT LIB belum mengantongi izin kompetisi dari Polri.

Plt Sekjen PSSI , Yunus Nusi sebelumnya mengatakan bahwa nasib kompetisi sepakbola Tanah Air akan diketahui setelah pihaknya menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) pada pertengahan Januari 2021.

Editor: Eko Fajri