Ini 7 Fakta Menarik Usai Liverpool Tunduk di Markas Southampton

Liverpool
Liverpool (Net)

KLIKPOSITIF - Liverpool menelan kekalahan keduanya di musim ini saat bertandang ke markas Southampton . Berikut fakta - fakta menarik usai duel Southampton vs Liverpool yang berakhir untuk kemenangan tuan rumah 1-0

Pada laga pekan ke-17 Liga Inggris antara Southampton vs Liverpool di St. Mary's Stadium, Selasa (5/1/2021) dini hari WIB, tuan rumah menang lewat gol cepat Danny Ings.

baca juga: Afganistan Mulai Hadapi Kelangkaan Pangan

Sementara Liverpool gagal memanfaatkan peluangnya setelah mendominasi babak kedua. Skor 1-0 bagi kemenangan Southampton bertahan hingga akhir laga.

Hasil itu tidak mengubah posisi Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris tapi mereka gagal menjauhkan dari Manchester United. Keduanya sama-sama memiliki 33 poin.

baca juga: Pertandingan Melawan Ajax Mungkin Penampilan Terakhir Haaland Tahun Ini Bersama Dortmund

Sedangkan bagi Southampton kemenangan kali ini membuat mereka naik ke posisi keenam klasemen dengan 29 poin melewati Everton (29), Aston Villa (26) dan Chelsea (26).

Berikut fakta - fakta menarik usai Southampton mengalahkan Liverpool seperti yang dihimpun dari Bbc Sport :

  1. Southampton adalah tim pertama dalam sejarah Liga Inggris yang mengalahkan ketujuh pemenang Liga Premier setelah mereka meraih gelar.
  2. Liverpool gagal mencetak gol dalam dua pertandingan Liga Premier berturut-turut untuk pertama kalinya sejak Mei 2018.
  3. Tendangan pertama The Reds tepat sasaran dalam pertandingan ini terjadi di menit ke-75 - penantian terlama dalam pertandingan Liga Premier sejak Desember 2015.
  4. Setelah melakukan delapan tembakan tepat sasaran dalam kemenangan 7-0 mereka atas Crystal Palace, Liverpool hanya berhasil tujuh shoot in target dalam tiga pertandingan liga terakhir mereka.
  5. Gol pembuka Danny Ings untuk Southampton adalah golnya yang ke-50 di Liga Premier, dan gol paling awal yang pernah dia cetak di kompetisi.
  6. Jams Ward-Prowse dari Southampton telah memberikan empat assist di Liga Premier musim ini - dimana pada 2014-15 (enam) dia memiliki lebih banyak di kampanye papan atas.
  7. Kiper Saints Forster mempertahankan clean sheet pertamanya di Liga Premier sejak Oktober 2017, meskipun ini hanya penampilan ke-13nya di kompetisi sejak itu.

baca juga: MotoGP Sisa Dua Balapan Lagi, Dorna Siapkan Sistem Keamanan Balap Canggih untuk Musim Depan

Editor: Eko Fajri