Skuad Garuda Nusantara Optimis di 2021

Rizky Ridho, penggawa Timnas U-19
Rizky Ridho, penggawa Timnas U-19 (PSSI)

KLIKPOSITIF - Skuad Garuda Nusantara menyambut tahun baru 2021 dengan harapan dan semangat yang tinggi. Para pemain timnas U-19 mempunyai motivasi agar terus berkembang demi karier mereka yang masih panjang.

Seperti diketahui, timnas U-19 menjalani pemusatan latihan (TC) di Spanyol sampai dengan 31 Januari 2021 mendatang. TC ini merupakan persiapan Indonesia U-19 untuk berlaga di Piala AFC U-19 pada Maret 2021 di Uzbekistan.

baca juga: Satu per Satu Mantan Anak Asuhnya Adu Nasib di Luar Negeri, Ini Kata Indra Sjafri

"Saya tentu senang bisa menjalani pemusatan latihan di Spanyol. Saya berharap di tahun 2021 bisa lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya dan terus bekerja keras selama disini," kata Rizky Ridho.

Ridho menambahkan ia dan seluruh pemain tetap bersemangat meski Piala Dunia U-20 2021 batal digelar. Ia menyatakan bahwa dirinya akan terus memberikan hal yang maksimal untuk timnas Indonesia.

baca juga: Sejumlah Pemain Timnas Ikuti Kursus Pelatih Lisensi C

"Tentu sedih Piala Dunia U-20 2021 dibatalkan. Namun sebagai pemain kami harus profesional, terus bekerja keras, dan semangat karena masih banyak ajang bergengsi yang akan diikuti timnas Indonesia," tambah pemain asal Persebaya tersebut.

Gelandang timnas U-19, Khairul Imam Zakiri juga mengungkapkan harapannya di tahun 2021 ini. Ia ingin terus dipercaya memakai seragam timnas Indonesia. "Saya siap untuk kerja keras di tahun 2021 karena bergabung bersama timnas Indonesia merupakan mimpi saya sejak kecil," kata Zakiri.

baca juga: PSSI Terbitkan SK Penghentian Kompetisi

Sementara itu, kiper timnas U-19, Erlangga Setyo punya harapan ia akan terus berkembang dalam kariernya baik bersama timnas maupun klub. "Harapan saya di tahun 2021 bisa lebih baik lagi dan ingin terus mendapatkan panggilan timnas Indonesia serta diberikan menit bermain. Serta mimpi saya bergabung ke klub Eropa. Saya siap kerja keras mengikuti arahan tim pelatih," kata Erlangga.

Editor: Rezka Delpiera