Mauricio Pochettino Resmi Jadi Pelatih PSG

Phocettino
Phocettino (net)

KLIKPOSITIF - Mauricio Pochettino resmi menjadi pelatih baru Paris Saint-Germain. Kepastian itu diumumkan PSG lewat laman resmi klub, Sabtu malam 2 Januari 2021.

Juru taktik asal Argentina itu dikontrak PSG hingga 30 Juni 2022. Tim asal Paris itu juga mencantumkan opsi perpanjangan satu tahun. Pochettino menduduki kursi pelatih Paris Saint-Germain setelah peracik taktik sebelumnya, Thomas Tuchel dipecat tepat pada malam Natal, 25 Desember lalu.

baca juga: Persiapan Untuk Arungi Liga 3, Gasliko Seleksi Seratusan Pemain

Eks pelatih Tottenham itu sejatinya bukan sosok yang asing bagi PSG . Saat masih aktif bermain, Pochettino sempat membela klub raksasa Liga Prancis itu pada periode 2001-2003 dan bermain sebanyak 95 kali. Paris Saint-Germain secara terang-terangan merekrut Pochettino dengan pertimbangan kiprahnya di berbagai klub yang sempat dirinya tangani, terkhusus Tottenham Hotspur.

Pochettino menjadi manajer Tottenham pada 2014 hingga 2019. Sebelum didepan The Lilywhites, lelaki 48 tahun itu memiliki prestasi yang cukup luar biasa untuk ukuran klub minim gelar.

baca juga: Jelang Laga Italia vs Turki, Ini Sejarah Pertemuan Kedua Negara

Di bawah arahan Mauricio Pochettino, Tottenham berhasil melaju ke final Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah klub pada musim 2018/2019, mesi akhirnya harus puas menjadi runner-up.

Mauricio Pochettino akan menjalani sesi latihan pertamanya untuk PSG pada 3 Januari 2021 setelah liburan musim dingin. "Saya sangat senang dan merasa terhormat menjadi pelatih baru Paris Saint-Germain," kata Mauricio Pochettino setelah menandatangani kontraknya, dikutip laman resmi PSG .

baca juga: 2 Kali Diberi Kepercayaan Tampil Oleh Shin Tae-yong, Ini Terget Arif Satria Saat Hadapi UEA

Editor: Ramadhani