Klub Kaya Raya PSG Nyatanya Tak Mampu Rekrut Allegri, Kenapa?

Massimiliano Allegri
Massimiliano Allegri (Net)

KLIKPOSITIF - Paris Saint-Germain yang menyandang status klub kaya raya, ternyata tak bisa mendatangkan pemain seenaknya saja, termasuk pelatih. Kabar terbaru, Les Parisiens gagal menunjuk Massimiliano Allegri jadi nakhoda tim gara-gara syarat gaji yang terlalu tinggi.

PSG kini memang sedang mencari pelatih baru setelah memecat Thomas Tuchel. Kemudian nama yang paling diburu adalah Massimiliano Allegri, meski masih ada beberapa kandidat lain.

baca juga: Persiapan Untuk Arungi Liga 3, Gasliko Seleksi Seratusan Pemain

Menyadur dari Football Italia, hasrat PSG merekrut Massimiliano Allegri dipastikan gagal. Sebab mereka tak bisa memenuhi tuntutan gaji eks pelatih AC Milan dan Juventus itu, yang dinilai terlalu tinggi.

Massimiliano Allegri diklaim meminta gaji mencapai 12 juta euro (Rp 208 miliar) per musim. Angka tersebut ternyata tak mampu dipenuhi oleh manajemen PSG , sehingga memutuskan tak jadi merekrut pelatih yang kini masih nganggur itu.

baca juga: POPDA Ajang PASI Menyaring Atlet Sumbar

Hasrat PSG menunjuk Massimiliano Allegri sebagai pelatih baru sebenarnya sudah memasuki tahap serius. Direktur Olahraga PSG , Leonardo, dilaporkan sudah menjalin kontak dengan perwakilan Allegri.

Massimiliano Allegri sendiri terakhir kali melatih Juventus. Bersama raksasa Serie A itu, ia sukses meraih lima scudetto, empat trofi Coppa Italia, dan dua gelar Supercoppa Italia.

baca juga: Penyerang Veteran Ini Catak Gol Bersejarah Untuk Makedonia Utara di Turnamen Besar

Dengan demikian, calon pelatih baru PSG kini mengerucut pada nama eks Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. Selain itu, masih ada Thiago Motta yang dulu pernah jadi pemain Les Parisiens.

Thiago Motta menghabiskan enam tahun di PSG dari periode 2012-2018 dan juga sudah memiliki pengalaman melatih tim utama sebuah klub, yakni klub Italia Genoa. Namun periodenya sangat singkat pada Oktober-Desember 2019, hingga akhirnya dipecat karena hasil-hasil buruk.

baca juga: Puncak Langkisau Suguhkan View Indah Bagi Atlet Paralayang Pesona Langkisau 2021

Editor: Eko Fajri