Shin Tae-yong Sebut Tidak Akan Pilih Pemain Seperti Ini

Shin Tae-yong
Shin Tae-yong (Net)

KLIKPOSITIF - Shin Tae-yong memperingatkan pemain Timnas Indonesia U-23 untuk berlatih lebih keras. Dia tak segan mencoret pemain bermental tempe alias lembek dari skuad Garuda.

Timnas Indonesia U-23 saat ini sedang menjalani training camp (TC) atau pemusatan latihan di Jakarta. TC akan berlangsung sampai 31 Desember 2020.

baca juga: Tinjau Latihan Timnas Indonesia, Menpora: Jaga Kesehatan

Sebanyak 36 pemain dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti TC yang diperuntukan untuk persiapan SEA Games 2021 ini. Namun, baru sebagian pemain yang bisa hadir.

Mayoritas pemain yang dipanggil eks pelatih Korea Selatan itu merupakan alumni Timnas Indonesia U-22 yang tampil pada SEA Games 2019.

baca juga: "Tagak Tampughuang" Tradisi Menyambut Malam 27 Ramadan di Kampung Maligi Pasbar

Sementara komposisi lainnya turut diisi beberapa pemain senior dan juga wajah anyar.

"Dalam latihan, harus punya mental yang kuat. Mental kurang baik tidak akan dipilih juga pastinya," kata Shin Tae-yong dikutip dari kanal YouTube PSSI , Kamis (24/12/2020).

baca juga: PKS Yakin Jokowi Tidak Ingin 3 Periode, Tapi..

"Pada TC Timnas U-23 kali ini ada beberapa pemain baru karena saya mau melihat mental mereka seperti apa," tambah pelatih berusia 51 tahun itu.

Shin Tae-yong menjelaskan fokus utama dalam TC ini adalah mengembalikan kebugaran pemain.

baca juga: Kontroversi TWK Pegawai KPK untuk Alih Status ASN, Koordinator ICW: Mereka Radikal dalam Pemberantasan Korupsi Sehingga Tidak Disukai

Pasalnya, pemain yang dipanggil telah lama tidak bertanding dan hanya berlatih mandiri lantaran tidak jelasnya nasib kompetisi sepakbola Tanah Air di tengah pandemi Covid-19

"Untuk para pemain SEA Games ini memang banyak yang libur dua sampai tiga bulan. Jadi TC kali ini kita kembalikan dulu mental dan fisik mereka," pungkasnya.

Timnas Indonesia U-23 dikumpulkan untuk persiapan SEA Games 2021. Kejuaraan tersebut akan berlangsung di Vietnam pada November tahun depan.

Editor: Eko Fajri