Resmi! Syahrian Abimanyu Gabung Penguasa Liga Super Malaysia

Syahrian Abimanyu resmi bergabung JDT.
Syahrian Abimanyu resmi bergabung JDT. (Instagram)

KLIKPOSITIF - Gelandang Madura United , Syahrian Abimanyu, resmi bergabung klub raksasa Malaysia , Johor Darul Ta'zim (JDT). Dia dikontrak untuk rencana jangka panjang klub tersebut.

Kabar ini pun telah diumumkan oleh JDT melalui Instagram klub pada Rabu (23/12/2020) pagi WIB.

baca juga: Tinjau Latihan Timnas Indonesia, Menpora: Jaga Kesehatan

"Klub sepak bola Johor Darul Ta'zim (JDT) telah menandatangani pemain berusia 21 tahun, Syahrian Abimanyu, dari Indonesia sebagai rencana jangka panjang klub," tulis JDT.

Belum diketahui apakah Abimanyu akan bermain untuk JDT atau JDT II. Sebab, di JDT utama, kuota pemain Asia Tenggara (ASEAN) sudah diisi oleh bek tangguh asal Singapura, Hariss Harun.

baca juga: "Tagak Tampughuang" Tradisi Menyambut Malam 27 Ramadan di Kampung Maligi Pasbar

Sehingga, ada kemungkinan bahwa mantan pemain Sriwijata FC tersebut akan lebih banyak bermain untuk JDT II yang berlaga di Liga Perdana Malaysia (kasta kedua) 2021.

Meski begitu, keputusan Abimanyu untuk bergabung JDT patut diapresiasi. Sebagaimana diketahui, klub itu merupakan klub terbesar di Malaysia yang memiliki fasilitas latihan terlengkap.

baca juga: PKS Yakin Jokowi Tidak Ingin 3 Periode, Tapi..

JDT juga penguasa Liga Super Malaysia dengan raihan tujuh gelar liga secara beruntun. Selain itu, klub tersebut juga pernah menjuarai Piala AFC 2015.

Dengan bergabungnya Abimanyu di JDT, Indonesia kini memiliki dua pemain yang berkarier di Liga Malaysia . Selain Abi, pemain Indonesia di Liga Malaysia adalah Ryuji Utomo yang bergabung Penang FC.

baca juga: Kontroversi TWK Pegawai KPK untuk Alih Status ASN, Koordinator ICW: Mereka Radikal dalam Pemberantasan Korupsi Sehingga Tidak Disukai

Editor: Eko Fajri