Pelatih Real Sociedad Kaget Lihat Barcelona Tampil Militan di Camp Nou

.
. (Net)

KLIKPOSITIF - Pelatih Real Sociedad, Imanol Alguacil mengaku timnya mengalami kesulitan saat menghadapi Barcelona di kandangnya, dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2020/2021 Kamis dini hari WIB, meski timnya datang dengan modal sembilan kali tak terkalahkan di La Liga.

La Real --julukan Real Sociedad-- harus menyerah dengan skor 1-2 di Camp Nou, meski sempat lebih dahulu unggul lewat gol striker Brasil, Willian Jose pada menit ke-27.

baca juga: Bersiap Arungi Musim 2021, Nama-nama Beken Hiasi Skuad PSS Sleman

Barcelona sendiri memang langsung membalas empat menit kemudian lewat tendangan kaki kanan Jordi Alba yang sejatinya pelan, sebelum Frenkie de Jong membawa tuan rumah unggul 2-1 saat half-time dan bertahan hingga laga rampung.

"Kami melihat Barca terbaik yang telah kami lihat sejak lama, terutama saat bertahan," tutur Alguacil seperti dimuat Reuters.

baca juga: Unik, Chelsea Sediakan Microwave Untuk Hangatkan Sepatu Pemain: Manfaatnya Luar Biasa

"Saya pikir itu bentuk pujian dari mereka untuk Sociedad dan bentuk rasa hormat yang mereka miliki untuk pertandingan ini," celoteh entrenador berusia 49 tahun itu.

"Kami sudah lama tidak melihat Barca seagresif ini. Sejujurnya, saya dan para pemain kaget melihat Barca tampil begitu militan dan spartan hari ini. Bahkan, (Lionel) Messi harus jatuh untuk memenangkan tekel," tukasnya.

baca juga: Menpora Singgung Pola Pembinaan Atlet, Ada Apa?

Kemenangan membawa Barcelona naik ke peringkat kelima klasemen sementara Liga Spanyol 2020/2021, dengan koleksi 20 poin dari 12 pertandingan.

Sementara kekalahan membuat Real Sociedad turun ke posisi kedua dengan raihan 26 poin dari 14 laga. Meski mengoleksi poin yang sama, tim asuhan Alguacil kini kalah selisih gol dari Atletico Madrid.

baca juga: Piala Menpora 2021: Ini Jadwal, Peserta, dan Lokasi Pertandingan

Atletico Madrid sendiri baru melakoni 11 pertandingan di Liga Spanyol musim ini.

Editor: Eko Fajri