Liga Champions Malam Ini, Laga Hidup Mati Inter dan Madrid

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - Matchday keenam atau terakhir babak penyisihan grup Liga Champions 2020/2021 akan bergulir malam ini, tepatnya Kamis (10/12/2020) dini hari WIB. Inter Milan dan Real Madrid bakal menjalai laga hidup mati.

Inter dan Madrid, yang merupakan dua tim raksasa di kompetisi domestik masing-masing, tergabung di Grup B. Mereka dalam kondisi memprihatinkan lantaran terancam tidak lolos ke babak 16 besar.

baca juga: Benarkah Kopi Berpotensi Tingkatkan Kemampuan Berolahraga? Ini Kata Pakar

Real Madrid saat ini masih tertahan di peringkat ketiga dengan koleksi tujuh poin. Di matchday terakhir, Los Blancos bakal menghadapi pemuncak klasemen sementara, Borussia Monchengladbach.

Sementara itu, Inter Milan masih jadi juru kunci Grup B. Mereka baru mengoleksi lima poin dan diwajibkan menang saat berjumpa Shakhtar Donetsk di laga terakhir.

baca juga: LIB Segera Gulirkan Liga 1, Bagaimana dengan Agenda Timnas?

Berbeda dengan Madrid yang masih bisa menentukan nasibnya sendiri dengan meraih kemenangan atas Monchengladbach. Inter dalam situasi yang lebih pelik.

Pasukan Antonio Conte bukan hanya harus menang dengan skor telak dari Shakhtar, tetapi juga berharap Real Madrid bisa menggasak Monchengladbach dengan skor yang besar pula.

baca juga: Berstatus Bebas Agen, PSG Yakin Bisa Gaet Messi

Dari partai lain, Bayern Munich akan menghadapi Lokomotiv Moscow. Pertandingan ini sudah tak lagi penting bagi Die Rotten yang dipastikan lolos ke fase gugur sebagai juara Grup A.

Tim asuhan Hansi Flick saat ini memuncaki klasemen dengan koleksi 13 poin. Jumlah itu tak mungkin lagi terkejar oleh Atletico Madrid di peringkat kedua yang baru mengumpulkan enam poin.

baca juga: Klasik, Logo Seragam Kandang Fiorentina Kembali Seperti Tahun 80-an

Saat Bayern Munich bisa bersantai lantaran telah lolos, satu tiket lolos dari Grup A masih diperebutkan oleh Atletico Madrid dan Red Bull Salzburg (4 poin) yang akan berjumpa di matchday terakhir ini.

Atletico dipastikan bakal lolos apabila meraih kemenangan atau hasil imbang dari RB Salzburg. Sementara Salzburg harus menekuk pasukan Diego Simeone jika ingin melangkah ke babak 16 besar.

Berikut jadwal Liga Champions malam ini, Kamis (10/12/2020) dini hari WIB:

Grup A

03.00 WIB - Bayern Munich vs Lokomotiv Moscow

03.00 WIB - RB Salzburg vs Atletico Madrid

Grup B

03.00 WIB - Inter vs Shakhtar Donetsk

03.00 WIB - Real Madrid vs Monchengladbach

Grup C

03.00 WIB - Manchester City vs Marseille

03.00 WIB - Olympiacos vs Porto

Grup D

00.55 - Ajax vs Atalanta

00.55 - Midttylland vs Liverpool

Editor: Eko Fajri