Mantan Pemain Real Madrid Ini Dikabarkan Bangkrut

Royston Drenthe
Royston Drenthe (Net)

KLIKPOSITIF - Mantan pemain Real Madrid , Royston Drenthe, baru-baru ini dikabarkan mengalami kebangkrutan. Ironisnya, Drenthe adalah pemain yang dulu digadang-gadang akan bersinar.

Sosok Royston Drenthe mencuat ketika tampil apik di Piala Eropa U-21 2007 silam. Alhasil, Drenthe direkrut oleh Real Madrid saat usianya masih 20 tahun.

baca juga: Icardi ke Roma, Edin Dzeko Berlabuh ke Juventus?

Meski demikian, karier Drenthe di Santiago Bernabeu tidak berjalan mulus. Drente yang biasa bermain di bek atau sayap kiri kalah saing dengan Marcelo, sehingga dia harus menjadi penghangat bangku cadangan.

Tercatat, Drenthe berseragam Real Madrid selama tiga musim. Total dia membukukan catatan 65 penampilan dengan sumbangan empat gol serta lima assist.

baca juga: Akan Tampil di Pentas Eropa Untuk Musim ke 3, Penggemar Atalanta Protes Strategi Pemilik Klub

Sebelum resmi pergi dari Real Madrid , Drenthe sendiri sempat dipinjamkan ke Hercules FC dan Everton. Namun, hal itu tidak membantu perkembangannya kariernya.

Sejak saat itu, Drenthe mulai berpindah-pindah klub, mulai dari Spartak V-kavkas, Reading, Sheffield Wednesday, Kayseri Erciyesspor, dan Baniyas. Bahkan, Drenthe sendiri sempat berhenti berkarier di sepak bola untuk menekuni dunia rap dan pernah berakting.

baca juga: Buat Sejarah, Skateboard Resmi Dipertandingkan di Olimpiade

Namun, Drenthe kembali memutuskan untuk kembali ke dunia si kulit bundar membela Sparta Rotterdam. Kala itu, dia berhasil membantu Sparta Rotterdam promosi. Sialnya, di musim selanjutnya nama Drenthe malah dicoret.

Terakhir kali, Drenthe sendiri terlihat bermain bersama tim amatir yang berkompetisi di divisi tiga Liga Belanda, Kozakken Boys. Di musim 2019/2020, Drenthe bermain 10 pertandingan dengan mencetak tiga gol dan dua assist bagi Kozakken Boys.

baca juga: Menaker: Industri Kreatif Mampu Hadapi Tantangan Akibat Pandemi

Dilansir dari The Sun pada Sabtu (5/12/2020), Drenthe kini mendapatkan nasib sial lagi. Dia dinyatakan bangkrut oleh Pengadilan Distrik Zeeland-West karena telah kehilangan kekayaan sebesar 3,2 juta poundsterling (sekitar Rp60,8 miliar).

Kebangkrutan yang dialami Drenthe sendiri tak lepas karena karier sepak bolanya merosot. Sebab, dia pernah bermain di klub kecil dan tidak menerima gaji.

Saat ini, pemain sepak bola yang sudah berusia 33 tahun akan dipantau kondisi finansialnya. Selain itu, pihak pengadilan akan menugaskan orang demi mengontrol aset-aset Drenthe.

Editor: Eko Fajri