8 Tim Sudah Pastikan Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

Liverpool keluar sebagai juara Grup D
Liverpool keluar sebagai juara Grup D (Ist)

KLIKPOSITIF - Sebanyak delapan klub sudah mengamankan tiket lolos ke-16 besar Liga Champions musim ini. Dari delapan klub tersebut, terdapat Liverpool dan Manchester City yang menembus fase knock-out dengan status juara grup.

Liverpool mendapat perlawanan sengit saat menjamu Ajax Amsterdam di Stadion Anfield pada laga kelima Grup D Liga Champions , Rabu (2/12/2020) dini hari WIB. Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, The Reds mencatatkan 45 persen penguasaan bola, berbanding 55 persen milik Ajax.

Meski begitu, Liverpool berhasil mengunci kemenangan dengan skor 1-0. Gol tunggal skuad Si Merah disarangkan Curtis Jones pada menit ke-58.

baca juga: Top Score Sementara Liga Champions

Hasil tersebut membuat Liverpool berhasil mengamankan tiket ke-16 besar Liga Champions musim ini dengan status juara Grup D. Anak asuh Jurgen Klopp itu mendulang 12 poin, unggul empat angka atas Atalanta yang berada di urutan kedua.

Dengan satu laga tersisa, koleksi poin Liverpool sudah tak mungkin lagi dikejar Atalanta. Sementara itu, Ajax menghuni posisi ketiga dengan nilai tujuh.

baca juga: Liga Champions Malam Ini, Laga Hidup Mati Inter dan Madrid

Berhasil menembus fase knock-out sebagai pemuncak grup juga ditorehkan Manchester City . Meski hanya bermain imbang 0-0 kontra FC Porto, City kukuh menempati posisi teratas Grup C dengan nilai 13.

The Citizens unggul hingga tiga poin atas Porto yang menghuni posisi kedua. Dengan torehan tersebut, Porto mendampingi Manchester City lolos ke-16 besar Liga Champions musim ini.

baca juga: Terlempar ke "Liga Malam Jumat", Warganet Sindir MU: Gini Doang Nih Grup Neraka

Sementara itu, Real Madrid dan Inter Milan masih harus menunggu hingga laga terakhir untuk bisa melenggang ke babak selanjutnya. Madrid berada di tempat ketiga Grup B dengan nilai tujuh, kalah head to head dari Shakhtar Donetsk di peringkat kedua.

Adapun Inter masih terpaku di dasar grup. Il Biscione baru mendulang lima poin, hasil dari satu kemenangan, dua hasil imbang, dan menelan dua kekalahan.

baca juga: Insiden Rasisme, Laga Paris Saint-Germain vs Istanbul Basaksehir Terpaksa Ditunda

Grup A:

Bayern Munchen*

Grup C:

Manchester City*, FC Porto

Grup D:

Liverpool*

Grup E:

Chelsea, Sevilla

Grup G:

Barcelona, Juventus

*Juara grup

Sumber: bola.com

Editor: Rezka Delpiera