Lagi, Suarez Dinyatakan Positif Covid-19

Suarez
Suarez (net)

KLIKPOSITIF - Luis Suarez kembali dinyatakan positif terinfeksi virus Corona. Dilansir dari Marca Suarez diketahui positif dari tes Covid-19 yang dilakukan pada Senin (30/11/2020),

Suarez sebelumnya memang sempat dinyatakan positif Covid-19 saat membela Tim nasional (Timnas) Uruguay di jeda internasional pertengahan November lalu. Selepas itu, Suarez lalu menjalani isolasi selama dua pekan di Madrid, Spanyol. Pekan lalu, El Pistolero masih menunjukkan positif Covid-19, begitu pula saat menjalani tes pada 30 November. Tes terakhir sejatinya sangat krusial tak hanya bagi Suarez tetapi juga Atletico yang sangat membutuhkan jasanya jelang menghadapi Bayern Munich di Liga Champions.

baca juga: Rekrut Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners Sudah dapat Keuntungan Instan

Simeone selaku pelatih Atletico, mengaku heran dengan apa yang terjadi. Dia menyebut Luis Suarez sudah dalam kondisi yang sangat bugar dan siap dimainkan, tetapi hasil tes Covid-19 berkata lain. "Virus ini aneh. Jika [ Suarez ] tes negatif, dia bisa fit [untuk bermain]. Dia ingin membantu tim," kata Diego Simeone dikutip dari Marca, Selasa (1/12/2020).Diego Simeone mengungkapkan bahwa Luis Suarez dalam kondisi baik dan dapat bermain dalam pertandingan Atletico Madrid vs Bayern Munich, meski kabar buruk menimpa sang pemain.

"Dia merasa baik, dan ingin bersama tim. Yang paling penting adalah dia baik-baik saja dan dia kembali normal dengan hasil tes negatif. Jika dia tidak bermain besok dia akan bermain pada hari Sabtu."Bayern Munich bertandang ke Madrid tanpa beberapa starter, tetapi Simeone percaya bahwa tim Bundesliga itu akan menurunkan tim yang kuat terlepas dari pemain yang menginjakkan kaki di Estadio Wanda Metropolitano. "Kami menghadapi Bayern Munich, tim yang terlibat dalam banyak kompetisi dan telah memutuskan daftar skuad mereka berdasarkan itu," tambah Simeone."Kami harus bermain melawan tim mana pun yang mereka turunkan," tambahnya.

baca juga: Satu per Satu Mantan Anak Asuhnya Adu Nasib di Luar Negeri, Ini Kata Indra Sjafri

Atletico Madrid akan menjamu Bayern Munich di matchday kelima Grup A Liga Champions 2020/2021, di Estadio Wanda Metrpolitano, Rabu (2/12/2020) dini hari WIB. Pada pertemuan pertama di Grup A, Atletico hancur lebur di kandang Bayern Munich. Mereka takluk dengan skor telak 0-4.

Editor: Ramadhani