Bagus Kahfi Gagal Gabung FC Utrecht, Dennis Wise : Tetap Kuat Anakku

Bagus Kahfi
Bagus Kahfi (PSSI)

KLIKPOSITIF - Kegagalan Amiruddin Bagus Kahfi gabung FC Utrecht turut membuat legenda Chelsea Dennis Wise naik pitam. Ia menuduh Barito Putera sengaja menghentikan mimpi sang pemain berkarier di Eropa.

Seperti diketahui, kegagalan tersebut ditengarai karena klub pemilik Bagus Kahfi , yakni Barito Putera, urung memberikan respons ke FC Utrecht hingga tenggat waktu yang diberikan. Alhasil, pemain jebolan Garuda Select itu tak jadi pindah.

baca juga: Beri Pembinaan Khusus, Barito Putra Kirim Yudha Febrian ke Pesantren

Bagus Kahfi Sendiri masih terikat kontrak dengan Barito Putera hingga akhir tahun 2021. FC Utrecht telah mengirimkan tawaran transfer dan memberi batas waktu hingga Jumat (27/11/2020), namun tak juga direspons Barito Putera.

Bagus Kahfi kemudian menyampaikan kekecewaannya di media sosial. Pemain jebolan Garuda Select itu merasa ganjil dengan kondisi yang membuat dirinya tak jadi gabung FC Utrecht.

baca juga: Gara-gara Bagus Kahfi, Legenda Chelsea Disemprot Agen Pemain Asal Norwegia

''Karena hal yang saya tidak mengerti, mimpi saya harus terhenti. Janji, janji, janji. Sayang kali ini tidak berarti," demikian pernyataan Bagus Kahfi .

Sontak unggahan pernyataan Bagus Kahfi tersebut mendapat respons dari warganet. Banyak yang memberi dukungan agar ia tetap semangat, salah satunya datang dari Dennis Wise yang merupakan legenda Chelsea sekaligus Direktur Garuda Select.

baca juga: Dennis Wise Tak Sabar Ingin Melatih Pemain Muda Indonesia di Inggris

Dalam komentarnya, Dennis Wise sangat kecewa dengan sikap Barito Putera yang seolah menghengikan mimpi Bagus Kahfi berkarier di Eropa.

''Barito Putera, Anda telah mengecewakan Bagus karena menghentikannya untuk mewujudkan mimpinya di sepak bola Eropa," tulis Dennis Wise .

baca juga: Ada Dennise Wise, Indra Sjafri dan Bima Sakti saat Seleksi Garuda Select di Pakansari Bogor

"Tetap kuat anakku," imbuhnya.

Bagus Kahfi pun langsung membalas komentar Dennis Wise . Ia mengucapkan terima kasih karena selama ini selalu mendukung kariernya.

''Terima kasih pelatih, Anda telah membantu saya banyak sekali. Saya tidak akan pernah menyerah,'' balas Bagus Kahfi .

Sebagai informasi, hubungan Bagus Kahfi dengan Dennis Wise tak hanya seperti pemain dan pelatih. Penggawa Timnas Indonesia U-19 itu mendapat dukungan penuh dari Dennis Wise selama bermain untuk Garuda Select.

Bahkan Bagus Kahfi mendapat bantuan ekstra selama proses penyembuhan cederanya sejak Maret 2020. Ia bahkan dibawa ke rumahnya untuk penanganan yang lebih baik.

Sementara itu, Barito Putera mengaku sangat mendukung Bagus Kahfi melanjutkan karier di Eropa. Hanya saja ia harus mengikuti tata aturan soal transfer pemain.

''Pada prinsipnya kami mendukung pemain main di luar negeri. Untuk sekarang, proses masih berjalan dengan baik. Kemarin juga Bagus sudah silahturahmi ke rumah Pak Hasnuryadi jadi tunggu saja,'' ujar Manajer Barito Putera, Mundari Karya kepada awak media pada Kamis (26/11/2020).

"Kami dukung Bagus agar bisa main di luar negeri. Mudah-mudahan nanti ada jalan keluar yang pasti," tuturnya menambahkan.

Pihak Barito Putera hingga kini belum memberikan pernyataan resmi terkait gagalnya Bagus Kahfi gabung FC Utrecht. Alhasil, netizen kini ramai-ramai menghujat Barito Putera di Instagram resmi klub.

Sumber : suara.com

Editor: Haswandi