Masih Ingat Todd Rivaldo Ferre? Mantan Pemain Timnas U-19 Ini Dikabarkan Bakal Main di Liga Thailand

Aksi pemain Timnas Indonesia U-19 Todd Rivaldo Ferre mencoba melewati lawan.
Aksi pemain Timnas Indonesia U-19 Todd Rivaldo Ferre mencoba melewati lawan. (Net)

KLIKPOSITIF - Setelah lama tak terdengar kabarnya, Todd Rivaldo Ferre kini digosipkan bakal hijrah ke Thailand. Pemain Persipura Jayapura itu kabarnya tinggal selangkah lagi main di Liga 2 Thailand bersama Lampang FC.

Kabar ini pun turut diunggah oleh akun Instagram @football.noise, yang menyebut bahwa Todd Ferre tinggal selangkah lagi gabung Lampang FC. Bahkan, eks penggawa Timnas Indonesia U-19 itu akan diperkenalkan awal Desember ini.

baca juga: Pemerintah Seleksi 1 Juta Guru PPPK, Gunakan Lima Terobosan

''Done deal, dapat info valid dari pemain di Thailand. Tood Ferre bergabung dengan Lampang FC. Awal desember siap perkenalan resmi,'' demikian pernyataan akun tersebut.

''Mantap nih @rivaldoferre46_. Welcome to liga Thailand,'' tandasnya.

baca juga: Pemilih Belum Rekam E-KTP? Bawaslu Sarankan KPU Koordinasi dengan Dukcapil

Todd Ferre sendiri kabarnya hanya akan jadi pemain pinjaman di Lampang FC. Pemain 20 tahun itu akan berada di sana hingga Liga 2 Thailand musim ini rampung.

Jika benar Todd Ferre gabung ke Lampang FC, maka akan menambah pemain Indonesia yang berkarier di Thailand. Sebelumnya ada Yanto Basna yang sudah tiga tahun di sana, dan kini sedang meraih sukses bersama PT Prachuap FC.

baca juga: Musim Depan, Quartararo Yakin Motornya Bakal Lebih Kompetitif

Yanto Basna sendiri telah bermain di Liga Thailand sejak 2018. Klub pertamanya adalah Khonkaen (kasta kedua). Namun, permainan apiknya membuat bek 25 tahun itu direkrut oleh Sukhothai FC (kasta pertama).

Sementara itu, kabar Todd Rivaldo Ferre akan gabung Lampang FC tentu jadi angin segar di tengah ketidakjelasan Liga 1 2020. Sempat mau lanjut Oktober lalu kemudian tidak jadi, dan rencananya akan lanjut awal tahun 2021.

baca juga: RSD Wisma Atlet Kini Rawat 3.365 Pasien Corona

Editor: Eko Fajri