Hadir di TC Timnas U19, Ketum PSSI Soroti Sepatu

Tc timnas U19
Tc timnas U19 (Suara.com)

KLIKPOSITIF - Timnas Indonesia U-19 telah menjalani latihan di hari latihan kedua di Jakarta yang berlangsung di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (17/11/2020). Ketua Umum PSSI , Mochamad Iriawan , hadir di hari kedua ini.

Selepas latihan, Iriawan memberikan motivasi kepada David Maulana dan kawan-kawan. Mantan Kapolda Metro Jaya itu juga minta para pemain untuk serius selama pemusatan latihan karena banyak mata-mata.

baca juga: Pemerintah Seleksi 1 Juta Guru PPPK, Gunakan Lima Terobosan

"Kalau kalian tidak bisa latihan sakit benar, jangan bilang sakit ada keluar utama. Itu pasti akan dicoret karena matanya banyak di sini," kata Iriawan saat memberikan motivasi kepada pemain.

Lelaki yang akrab disapa Iwan Bule itu menarik-menarik yang menimpa salah satu penggawa Timnas Indonesia U-19, Beckham Putra.

baca juga: Pemilih Belum Rekam E-KTP? Bawaslu Sarankan KPU Koordinasi dengan Dukcapil

Iriawan meminta maaf kepada dokter tim nasional membawa pemain Persib Bandung itu ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan.

"Saya minta dokter hari ini bawa ke (Beckham) ke rumah sakit. Saya mau tahu dia kenapa. Setelah itu lapor ke saya," jelasnya.

baca juga: Musim Depan, Quartararo Yakin Motornya Bakal Lebih Kompetitif

Iwan Bule ingin kebutuhan para pemain terpenuhi. Ia menanyakan kepada Bagas Kaffa Cs apa yang kurang selama TC seperti atribut hingga uang saku.

Terlihat ada beberapa pemain terutama yang baru menerima sepatu yang seragam seperti rekan-rekan lainnya. Iriawan pun langsung memerintahkan staf tim nasional segera membelikannya.

baca juga: RSD Wisma Atlet Kini Rawat 3.365 Pasien Corona

"Nanti buktikan dengan foto yah kalau sepatu sudah sampai," pungkas Iwan Bule sambil menunjuk pemain-pemain yang sepatunya belum seragam.

TC Timnas Indonesia U-19 di Jakarta ini akan berlangsung sampai dengan 23 November 2020. Setelah itu, kemungkinan skuat berjuluk Garuda Nusantara akan bertolak ke luar negeri untuk melakukan TC lanjutan.

Editor: Eko Fajri