Saat Ini Ada 7 Penyerang di Timnas U-19, Ini Kata Saddam Emiruddin Gaffar

Pelatih Timnas U-19 Shin Tae-yong.
Pelatih Timnas U-19 Shin Tae-yong. (Net)

KLIKPOSITIF - Penyerang muda PSS Sleman, Saddam Emiruddin Gaffar kembali masuk dalam training camp (TC) Timnas Indonesia U-19 yang berlangsung di Jakarta pada 13-23 November 2020.

Dengan hadirnya Saddam itu berarti ada tujuh penyerang yang berada di Timnas Indonesia U-19 saat ini. Dari tujuh pemain tersebut, beberapa diantaranya merupakan pemain baru yang dipanggil Pelatih Timnas U-19 Shin Tae-yong.

baca juga: Pemerintah Seleksi 1 Juta Guru PPPK, Gunakan Lima Terobosan

Mereka adalah Saddam, Irfan Jauhari, Braif Fatari, Jack Brown, Mohamad Bahril Fajar, Titan Agung Bagus, dan Serdy Ephy Fano.

Tentu persaingan di lini depan dalam hal memperebutkan tempat utama skuat Garuda Nusantara julukan Timnas U-19 akan semakin menarik.

baca juga: Pemilih Belum Rekam E-KTP? Bawaslu Sarankan KPU Koordinasi dengan Dukcapil

Menanggapi hal tersebut Saddam mengaku siap mempertahankan satu posisi di Timnas Indonesia U-19. Ia siap bekerja keras pada pemusatan latihan kali ini.

"Iya TC kali ini saya hitung ada tujuh pemain baru di posisi penyerang. Saya tidak masalah dengan hal itu, sekarang saya siap bersaing secara sehat untuk mempertahankan satu posisi di lini serang," kata Saddam saat dihubungi oleh awak media.

baca juga: Musim Depan, Quartararo Yakin Motornya Bakal Lebih Kompetitif

Lebih lanjut, Saddam mengaku sudah mempersiapkan beberapa hal untuk TC kali ini. Mulai dari fisik sampai dengan mental.

Tidak hanya itu saja, Saddam juga ikut dalam latihan virtual yang dilakukan oleh Timnas Indonesia U-19 beberapa waktu lalu. Jadi, kondisinya tidak begitu menurun.

baca juga: RSD Wisma Atlet Kini Rawat 3.365 Pasien Corona

"Persiapan sudah saya lakukan dengan sangat baik. Tapi yang saya persiapkan secara matang adalah mental. Karena persiangan pasti akan lebih ketat dibandingkan dengan sebelum-sebelumnya," pungkasnya.

Timnas Indonesia U-19 saat ini sedang dipersiapkan menghadapi Piala Asia U-19 yang dijadwalkan bergulir Maret tahun depan.

Selain itu, David Maulana dan kawan-kawan diproyeksikan tampil di Piala Dunia U-20 2021, di mana Indonesia menjadi tuan rumah.

Editor: Eko Fajri