Gunnersaurus Kembali ke Emirates Stadium, Ozil Senang

Gunnersaurus Kembali ke Emirates Stadium.
Gunnersaurus Kembali ke Emirates Stadium. (Twitter)

KLIKPOSITIF - Setelah timnya dipermalukan Aston Villa pekan lalu, para penggemar Arsenal bisa sedikit terhibur dengan satu kabar baik dari tim. Ya, Gunnersaurus telah kembali ke Emirates Stadium.

Maskot Arsenal yang selama 27 tahun terakhir diperankan Jerry Quy sempat terkena dampak pengurangan staf akibat pandemi virus Corona sejak musim panas lalu.

baca juga: Benarkah Kopi Berpotensi Tingkatkan Kemampuan Berolahraga? Ini Kata Pakar

Keputusan Arsenal itu sempat menuai kritik dari berbagai pihak. Pemain Arsenal Mesut Ozil bahkan menawarkan gaji secara penuh untuk Quy pasca didepak dari Emirates Stadium.

Kini, maskot tim Meriam London itu sudah kembali terlihat di stadion. Namun, tidak diketahui siapa sosok pemeran dari Gunnersaurus saat ini.

baca juga: LIB Segera Gulirkan Liga 1, Bagaimana dengan Agenda Timnas?

Kembalinya Gunnersaurus diketahui setelah akun Twitter maskot berbentuk dinosaurus hijau itu mengunggah sebuah foto yang menampilkan dirinya, sambil menulis "Kembali ke Emirates Stadium hari ini".

Menyadur Sky Sports, Rabu (11/11/2020), postingan tersebut menerima lebih dari 40.000 like kurang dari satu jam setelah diunggah.

baca juga: Berstatus Bebas Agen, PSG Yakin Bisa Gaet Messi

Mesut Ozil selaku pemain yang menunjukkan kepedulian terhadap Gunnersaurus turut memberikan selamat karena sosok setiap pendukung Arsenal itu sudah kembali ke markas tim.

"Senang melihatmu kembali ke tempat asalmu," tulis Ozil di Twitter.

baca juga: Klasik, Logo Seragam Kandang Fiorentina Kembali Seperti Tahun 80-an

Seorang juru bicara Arsenal sendiri mengungkapkan bahwa Gunnersaurus bukanlah sekedar maskot. Keberadaanya disebut penting bagi Arsenal .

"Seperti yang selalu kami katakan, Gunnersaurus adalah bagian penting dari Arsenal dan sosok yang populer bagi para penggemar kami di seluruh dunia," kata juru bicara yang tidak disebutkan namanya.

"Gunner tidak pernah pergi tetapi karena pembatasan virus, ada kesempatan terbatas baginya untuk tampil di depan umum," tandasnya.

Editor: Eko Fajri