Iachini Jadi Pelatih Seria A Pertama yang Dipecat Musim Ini

Cesare Prandelli
Cesare Prandelli (Net)

KLIKPOSITIF - Fiorentina akhirnya memecat pelatih kepala Giuseppe Iachini pada Senin (9/11) akibat hasil buruk tim di awal musim ini.

Pemecatan ini dilakukan sebagai efek dari hasil buruk yaitu dua kemenangan dari 10 laga musim ini. Sebagai gantinya, La Viola kembali menunjuk pelatih lama mereka, Cesare Prandelli, untuk memimpn tim.

baca juga: Bersiap Arungi Musim 2021, Nama-nama Beken Hiasi Skuad PSS Sleman

"Saya secara pribadi ingin berterima kasih kepada Beppe Iachini yang, pada saat tersulit musim lalu, telah membawa dan membimbing tim," kata presiden klub Rocco Commisso.

""Sayangnya, hasil saat ini membutuhkan perubahan atas hal-hal teknis," lanjut Rocco yang menyiratkan revolusi di dalam skuat dengan pemecatan Iachini.

baca juga: Unik, Chelsea Sediakan Microwave Untuk Hangatkan Sepatu Pemain: Manfaatnya Luar Biasa

Prandelli pernah memimpin Fiorentina selama lima tahun pada 2005-2010. Setelah itu ia juga sempat empat tahun memimpin Italia sebelum akhirnya berpindah tim dari Galatasaray hingga Al Nasr.

Terakhir dia satu musim menangani Genoa pada 2018-2019.

baca juga: Piala Menpora 2021: Ini Jadwal, Peserta, dan Lokasi Pertandingan

Rocco menyebut beberapa hal yang membuat Prandelli ditarik kembali menangani skuat Fiorentina yang berada di peringkat 12 klasemen.

"Saya juga ingin memberikan sambutan pribadi saya kepada tuan Prandelli. Kami percaya bahwa keahliannya, sejarah profesionalnya, dan kemanusiaannya, yang diakui dan dihargai oleh seluruh dunia sepak bola, menjadikan Prandelli orang terbaik untuk duduk di bench Viola," ucap Rocco.

baca juga: AC Milan Mulai Kehabisan Bensin?

Fiorentina belum mengonfirmasi durasi kontrak Prandelli. Sang pelatih akan diperkenalkan Selasa (10/11) ini.

Editor: Eko Fajri