Tidak Ada Pemain Sumbar Ikut Seleksi Garuda Select Jilid III, Ini Kata Indra Sjafri

Pelatih Indra Sjafri saat sesi latihan bersama Timnas Indonesia
Pelatih Indra Sjafri saat sesi latihan bersama Timnas Indonesia (Instagram Indra Sjafri)

JAKARTA, KLIKPOSITIF - Seleksi pemain Garuda Select Jilid III telah berakhir 3 November 2020 lalu. Namun dari 26 pemain muda Indonesia terpilih tersebut tidak ada nama pemain Sumbar atau berasal dari Klub Sumbar. Sementara, PSP Padang yang keluar sebagai Juara Piala Soeratin U-15 juga tidak menyumbangkan satu pemain pun untuk mengikuti Garuda Select Jilid III yang nantinya akan menimba ilmu di Inggris.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri saat dihubungi KLIKPOSITIF, Senin 9 November 2020 mengatakan semua pemain terpilih yang menentukan semua Denis Wise dari Inggris dan merupakan Tim Pelatih Garuda Select. Meskipun dikatakannya para pemain yang mengikuti seleksi Garuda Select berasal dari kompetisi yang dilakukan PSSI sebelum pandemi Covid-19 seperti Piala Soeratin U-15 dan rekomendasi klub-klub anggota Elite Pro Academy U-16.

"Kalau apa kekurang pemain yang tidak terpilih tentu yang paling tahu adalah mereka tim pelatih. Tapi terkait tidak adanya pemain asal Sumbar yang terpilih, tetaplah semangat karena masih banyak kesempatan lain," ujar pelatih nasional asal Pessel, Sumbar tersebut.

Ia menambahkan bahwa tidak hanya Sumbar, tapi juga kepada semua pemain dimana pun. Menurutnya pemain harus meningkatkan kualitas, kemampuan, kecerdasan, taktikal, fisik, dan mental.

Garuda Select merupakan program pengembangan pemain usia muda kerja sama PSSI dengan Mola TV. Ini merupakan program jilid ketiga yang sebelumnya sudah dilakukan sejak awal tahun 2019.

Sementara itu, pelatih PSP Padang U-15 saat juara Soeratin Tri Gustian menyayangkan tidak ada pemain Sumbar, khususnya PSP Padang yang ikut seleksi Garuda Select Jilid III. Menurutnya hal tersebut cukup aneh karena tidak ada satupun pemainnya yang mengikuti seleksi.

"Ini aneh, sebagai juara pemain kita tidak dilirik. Sebab dapat menyurutkan semangat dan menjatuhkan mental pemain muda Sumbar. Sedangkan 2 pemain Gabsis Sambas masuk dalam 26 pemain yang terpilih," ujarnya.

Komentar

Berita Lainnya

Video Terbaru