Dipecundangi Tim Debutan Liga Champions, Ini Komentar Pemain MU

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - Gelandang serang Manchester United , Bruno Fernandes mengakui jika timnya memang tampil buruk hingga akhirnya kalah dari wakil Turki yang merupakan tim debutan Liga Champions , Istanbul Basaksehir.

Meski demikian, sang playmaker tetap pede dengan kans Manchester United untuk lolos ke fase gugur.

baca juga: Evra Beralih dari Mengkritik Messi Menjadi Memprediksi Dia Akan Memenangkan Ballon d'Or?

Seperti diketahui, Manchester United menyerah 1-2 saat melawat ke Basaksehir Fatih Terim Stadyumu, Istanbul, Kamis (5/11/2020) dini hari WIB, dalam laga matchday 3 Grup H Liga Champions 2020/2021.

Ini merupakan kekalahan back-to-back bagi Manchester United , setelah akhir pekan lalu juga dipecundangi Arsenal 0-1 di Old Trafford dalam laga lanjutan Liga Inggris.

baca juga: Akankah Messi Raih Ballon d'Or ke 7?

Di Istanbul, dengan banyak kesalahan-kesalahan elementer yang dibuat, khususnya di lini pertahanan, Manchester United sudah ketinggalan 0-2 dari tuan rumah sampai menit ke-40.

Demba Ba membawa Basaksehir unggul 1-0 pada menit ke-12, sebelum Edin Visca menggandakan keunggulan tuan rumah, lima menit jelang waktu normal babak pertama berakhir.

baca juga: Jelang Penghargaan Ballon d'Or, Penampilan Jorginho Saat Lawan MU Disorot

Akan tetapi, Manchester United menemui kebuntuan di sepanjang babak kedua dengan minimnya kreativitas, meski praktis mendominasi ball possession.

Gol penyama kedudukan yang diharapkan tak kunjung tercipta, dan Setan Merah pun akhirnya harus rela pulang dengan tangan hampa dari lawatan ke Turki kali ini.

baca juga: Penalti Roma Ditangguhkan, Pengecekan VAR Terlama di Serie A Untuk Memutuskan Offside Tammy Abraham

Kekalahan ini sendiri menjadi kekalahan perdana Manchester United di fase grup Liga Champions musim ini, setelah di dua matchday Grup H sebelumnya tampil apik dengan menundukkan Paris Saint-Germain (PSG) dan RB Leipzig.

Setan Merah masih memuncaki klasemen sementara Grup H dengan koleksi enam poin dari tiga laga, namun torehan poin mereka kini telah disamai RB Leipzig, yang dini hari tadi mengalahkan PSG dengan skor 2-1.

Masih tersisa tiga matchday lagi di fase grup, posisi Manchester United tentu masih jauh dari kata aman untuk bisa mengamankan tiket ke fase gugur dari Grup H, yang memang disebut-sebut sebagai grup neraka.

Meski demikian, Bruno Fernandes tetap memiliki optimisme ihwal kans timnya di Liga Champions musim ini.

"Harus diakui bahwa kami bermain buruk malam ini. Kami tak cukup baik, sesimpel itu. Kami harus segera bangkit," tutur Fernandes seperti dilansir Tribal Football.

"Satu pekan lalu semua orang mengatakan kami bermain bagus melawan Newcastle (United), PSG dan Leipzig. Kami dituntut menang malam ini, jadi memang sangat disayangkan kenyataannya kami kalah."

"Namun kami masih dalam posisi yang bagus. Kami masih optimis dengan kans kami di Liga Champions musim ini. Sekarang waktunya untuk berkaca dari apa yang keliru, dan mencoba lebih baik di pertandingan berikutnya," tandas playmaker internasional Portugal itu.

Editor: Eko Fajri