Ferencvaros vs Juventus, Misi Bangkit Si Nyonya Tua

ilustrasi
ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - Klub raksasa Italia, Juventus akan bertandang ke markas Ferencvaros dalam matchday 3 Grup G Liga Champions , Kamis (5/11/2020) pukul 03.00 dini hari WIB.

Pasukan Andrea Pirlo bertekad memanfaatkan laga nanti sebagai momen kebangkitan usai keok 0-2 dari Barcelona di Juventus Stadium, Italia, 29 Oktober lalu.

baca juga: Ditinggal Dua Kiper, Persebaya Resmi Rekrut Mantan Kiper Timnas di SEA Games 2017

Itu merupakan kekalahan perdana Bianconeri di bawah asuhan Andrea Pirlo. Momen itu juga jadi kali pertama Juventus gagal mencetak gol di sebuah laga musim ini.

Juventus yang kini masih tertahan di posisi kedua klasemen sementar Grup G tentunya tak ingin lagi terpeleset.

baca juga: Pocari Sweat Gelar Event Lari Terbesar di Indonesia, Targetkan 100 Ribu Pelari dari Seluruh Indonesia

Merujuk komposisi pemain, Si Nyonya Tua--julukan Juventus --sepertinya tak akan kesulitan memetik tiga angka dari Puskas Arena, Budapest, Hungaria.

"Budapest adalah kota yang indah tetapi kami di sini untuk bermain sepak bola, untuk menjalani pertandingan yang hebat dan untuk menang," kata Andrea Pirlo dikutip dari laman resmi Juventus , Rabu (4/11/2020).

baca juga: Semakin Banyak Keringat Keluar Maka Akan Semakin Banyak Kalori Keluar, Benarkah? Ini Penjelasan Dokter

"Pertandingan melawan Barcelona membuat kami mengerti bahwa kami perlu meningkatkan diri. Menghadapi tim yang hebat di awal mungkin juga membuat kami baik."

Secara head-to-head, Juventus dan Ferencvaros sendiri belum pernah berjumpa di ajang resmi. Namun kedua tim sempat bertemu di laga final Inter-Cities Fairs Cup 1965.

baca juga: Bersiap Arungi Musim 2021, Nama-nama Beken Hiasi Skuad PSS Sleman

Saat itu, Ferencvaros mampu membuat kejutan dengan menumbangkan Juventus dengan skor 1-0 di Stadio Comunale, Turin.

Gol kemenangan raksasa Hungaria itu diceploskan Mate Fenyvesi. Lewat sundulan di babak kedua, dia sukses mempermalukan Juventus sekaligus mengantarkan timnya sebagai juara.

Kini, kekuatan kedua tim bagaikan bumi dan langit. Juventus yang dipastikan bisa menurunkan mega bintang Cristiano Ronaldo jelas diunggulkan.

Ferencvaros yang musim lalu mengklaim gelar Liga Hungaria ke-31, sudah sangat lama tidak bermain di kompetisi Eropa usai kemenangan monumental atas Juventus pada 1965.

Tercatat, Liga Champions 2020/2021 adalah penampilan kedua Ferencvaros di kompetisi Eropa sejak kali terakhir berpartisipasi pada 1995-1996.

Merujuk komposisi pemain, Ferencvaros juga tak memiliki pengalaman yang banyak di Liga Champions .

Hanya ada dua pemain di skuat mereka saat ini yang sempat merasakan kompetisi akbar tersebut, yakni Robert Mak dan Oleksandr Zubkov.

Sementara dari kubu Juventus , mayoritas pemain andalan Andrea Pirlo tersedia untuk dimainkan, kecuali Merih Demiral yang mendapat hukuman larangan bertanding, Matthijs de Ligt dan Alex Sandro yang masih cedera.

Prakiraan Susunan Pemain Ferencvaros vs Juventus :

Ferencvaros (4-2-3-1): Adam Bogdan; Gergo Lovrencsics, Miha Blazic, Lasha Dvali, Aissa Laidouni; Marcel Heister, Ihor Kharatin; Oleksandr Zubkov, Isael da Silva Barbosa, Myrto Uzuni; Franck Boli

Pelatih: Sergiy Rebrov

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny; Danilo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Juan Cuadrado; Aaron Ramsey, Rodrigo Bentancur, Adrien Rabiot, Federico Chiesa; Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala

Editor: Eko Fajri