Manchester United Mengheningkan Cipta untuk Sang Legenda saat Lawan Arsenal

Manchester United
Manchester United (Net)

KLIKPOSITIF - Manchester United akan mengenakan perlengkapan spesial saat menghadapi Arsenal dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Minggu (1/11/2020) pukul 23.30 WIB.

Seluruh pemain The Red Devils akan mengenakan bunga poppy di dada untuk mengenang jasa para pahlawan Inggris yang gugur di medan perang. Liga Premier dan klub peserta telah menjadikan penyematan bunga poppy sebagai tradisi mendukung Poppy Appeal The Royal British Legion, badan amal untuk veteran dan pahlawan Inggris.

baca juga: Kalahkan Chelsea, Leicester City Kudeta MU dari Puncak Liga Inggris

Selain menyematkan bunga poppy di seluruh jersey pemain, sepak mula laga United melawan Arsenal juga akan didahului mengheningkan cipta. Mengheningkan cipta dilakukan sebagai penghormatan Manchester United untuk legenda klub dan Timnas Inggris, Nobby Stiles, yang meninggal dunia pada Jumat (30/10/2020).

Stiles adalah salah satu pemain andalan Manchester United semasa bermain. Dia berseragam The Red Devils dari tahun 1960 hingga 1971, dan sukses membawa tim meraih dua gelar Liga Inggris (1965,1967).

baca juga: Resmi Pensiun, Ini Deretan Prestasi Wayne Rooney Sebagai Pemain

Tahun lalu, Manchester United mengenakan bunga poppy pada jersey pemain saat menghadapi Brighton & Hove Albion pada November 2019 silam.

Dukungan Liga Premier untuk Poppy Appeal telah menghasilkan lebih dari 2,3 juta poundsterling atau sekitar Rp 43,5 miliar untuk The Royal Legiun, sejak kemitraan dimulai pada tahun 2012.

baca juga: Sempat Jadi Bahan Tertawaan, Manchester United Kini di Puncak Klasemen Liga Inggris

Tahun ini, andil The Royal Legiun dianggap lebih krusial dari sebelumnya karena badan amal tersebut turut mendukung komunitas yang kesulitan di tengah pandemi Covid-19. "Kami sangat berterima kasih atas dukungan klub Liga Premier dan komunitas sepak bola yang menunjukkan Poppy Appeal setiap tahun," kata Direktur Penggalangan Dana di The Royal British Legion, Claire Rowcliffe dikutip dari laman resmi Manchester United .

"Pekerjaan Legion sepenuhnya bergantung pada dukungan publik yang murah hati, dan tahun ini kami membutuhkan dukungan itu lebih dari sebelumnya, sehingga kami dapat memastikan bahwa mereka yang telah melayani dan berkorban atas nama kami akan diperhatikan. Setiap bunga opium berarti."

baca juga: Fosu-Mensah Diizinkan Solskjaer Angkat Kaki dari MU

Jersey yang dipakai pemain Manchester United dalam laga menghadapi Arsenal nanti akan dilelang pada November dan Desember. Dana yang terkumpul akan disalurkan ke The Royal Legion.

Manchester United sendiri tengah memburu kemenangan untuk mendongkrak posisi di klasemen sementara Liga Premier Inggris musim ini. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer saat ini masih tertahan di posisi ke-15 dengan raihan tujuh poin hasil dari dua kemenangan, satu imbang dan dua kekalahan.

Editor: Fitria Marlina