Dikabarkan akan Kembali Latih Barcelona, Ini Tanggapan Pep Guardiola

Pep Guardiola
Pep Guardiola (Ist)

KLIKPOSITIF - Pep Guardiola menjawab spekulasi soal masa depannya setelah manajer Manchester City ini dikabarkan akan kembali ke Spanyol untuk kembali melatih Barcelona.

Kandidat presiden Barcelona, Victor Font, mengatakan dia ingin mengembalikan Guardiola ke Camp Nou jika terpilih. Spekulasi tersebut semakin kencang karena Guardiola sudah mendekati enam bukan terakhir kontraknya di Man City.

baca juga: Melesat ke Puncak Klasemen Liga Inggris, Pep Waspadai Gempuran Liverpool

Guardiola telah memenangkan 14 trofi, termasuk tiga gelar LaLiga dan dua gelar Liga Champions selama empat tahun karirnya di Nou Camp sebelum hengkang pada 2012.

Namun juru taktik asal Spanyol ini menegaskan bahwa kisahnya bersama Barcelona sudah berakhir. Ia juga menghormati Ronald Koeman yang saat ini menukangi Barcelona.

baca juga: Pernah Kalah, Manchester City Trauma Bertandang ke Markas Everton

"Sebagai manajer Barcelona, waktu saya sudah habis. Saya telah menjalani masa saya di sana. [Pelatih Barcelona saat ini] Ronald Koeman ada di sana, saya menghormatinya. Dia adalah teman saya yang luar biasa. Itu milik orang lain," kata Guardiola seperti dilansir Bbc Sport .

Guardiola memberikan pernyataan ini setelah tim Manchester City-nya mengalahkan Sheffield United 1-0 dalam lanjutan Liga Premier. Itu adalah pertandingan ketiga City dalam seminggu setelah hasil imbang di West Ham diikuti dengan kemenangan 3-0 di Marseille di Liga Champions pada hari Selasa.

baca juga: Bekuk Liverpool 2-1, Pep: Kami Masih Bisa Juara

"Kami bermain sangat bagus. Kami kesulitan mencetak gol karena peluang yang kami ciptakan, 16 tembakan, delapan tepat sasaran, sangat banyak melawan tim ini. Ini adalah pertandingan ketiga kami dalam tujuh hari, semuanya, itu sangat menuntut. Para pemain menanggapi itu dengan baik," ujarnya.

Editor: Fitria Marlina