Manfaatkan Waktu Jeda, Shin Tae Yong akan Cari Pemain Baru Timnas U-19

Shin Tae Yong
Shin Tae Yong (PSSI)

KLIKPOSITIF - Rombongan Timnas Indonesia U-19 tiba di Jakarta pada Selasa (27/10/2020) malam. Usai kembali dari TC di Kroasia, para pemain akan kembali ke klub mereka masing-masing untuk mengikuti kompetisi apabila digelar nanti.

Pelatih timnas U-19 Shin Tae-yong mengatakan bahwa dirinya akan memanfaatkan waktu jeda untuk mencari pemain baru. Hal tersebut dilakukan untuk memperkuat skuatnya saat ini.

baca juga: Denis Wise Sebut Garuda Select Makin Kuat dan Cepat Sebelum Bertemu Manchester City

"Untuk pemain keturunan saat ini ada sembilan. Dari sembilan pemain itu dua diantaranya sudah ikut berlatih bersama kami sementara sisanya masih menunggu. Kami tidak bisa membuka identitas mereka. Kalau sudah ada keputusan, kami dan PSSI pasti akan terbuka," kata Shin Tae-yong, yang dikutip dari laman PSSI.

"Saat TC selanjutnya ada nanti beberapa pemain baru yang kami panggil. Tapi kami masih sulit untuk memantau serta melakukan seleksi karena kompetisi yang belum bergulir," tambahnya.

baca juga: Tinjau Latihan Timnas Indonesia, Menpora: Jaga Kesehatan

TC di Kroasia sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-19 2020 yang rencananya akan digelar awal 2021 mendatang. Selain itu, Garuda Muda akan berlaga di ajang bergengsi yakni Piala Dunia U-20 yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah.

Saat TC di Kroasia, Garuda Muda menjalani sebelas laga uji coba, yakni melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), Makedonia Utara (4-1 dan 0-0), Hajduk Split (4-0).

baca juga: Kiper Muda PSS Sleman Adi Satryo Kaget Saat Dipanggil Shin Tae Yong Mengikuti TC Timnas

Editor: Haswandi