El Clasico - Barcelona vs Real Madrid, Ini Prediksi Luis Milla

eks pelatih timnas Indonesia, Luis Milla
eks pelatih timnas Indonesia, Luis Milla (Net)

KLIKPOSITIF - Sebagai legenda Barcelona dan Real Madrid , eks pelatih timnas Indonesia, Luis Milla , tahu benar rasanya menjalani atmosfer el clasico dari persepsi kedua sisi.

Barcelona menjamu Real Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol pekan ketujuh di Camp Nou, Sabtu (24/10/2020), pukul 21.00 WIB.

baca juga: Musim Depan, Quartararo Yakin Motornya Bakal Lebih Kompetitif

Jelang el clasico episode ke-245 di partai kompetitif ini, Luis Milla turut memberikan komentarnya dalam sesi webinar atas kerja sama dengan LaLiga, Kamis (22/10/2020).

Luis Milla memperkuat Barcelona pada 1984-1990.

baca juga: MotoGP 2020 Berakhir, Berikut 7 Catatan Menarik Tahun Penuh Kejutan Ini

Di akademi Blaugrana pula dirinya ditempa sebelum menembus level profesional.

Setelah itu, Milla menyeberang ke Real Madrid dan membela rival bebuyutan Barca itu pada 1990-1997.

baca juga: Olahraga Berlebihan Ternyata Bisa Merusak Tubuh

Seperti halnya di Barcelona , Milla juga meraih berbagai gelar bersama Real Madrid .

Karena itulah bagi Milla, Barca dan Madrid terikat secara emosional dengan dirinya.

baca juga: Pebalap Tuan Rumah Pegang Pole Positian di MotoGP Portugal

Ketika ditanya mengenai preferensi terhadap dua klub rakasasa itu, pria Spanyol bernama lengkap Luis Milla Aspas ini seperti menghadapi pilihan amat pelik.

"Sulit membandingkannya. Ini seperti membandingkan untuk memilih ayah atau ibu," ucapnya dalam tanya jawab virtual yang ditemani Delegasi LaLiga Global Network, Rodrigo Gallego.

Legenda Barcelona dan Real Madrid , juga eks pelatih timnas Indonesia, Luis Milla (kanan), bersama Delegasi LaLiga Global Network, Rodrigo Gallego, dalam sesi diskusi daring soal el clasico , 22 Oktober 2020.

"Saya beruntung pernah memperkuat dua klub itu. Mereka memiliki filosofi dan kultur yang berbeda, tetapi targetnya tetap sama."

"Sebagai seorang profesional, saya hanya melakukan sebaik mungkin, bukan untuk memilih salah satunya karena sungguh momen fantastis untuk membela kedua tim," ujarnya.

Lalu, bagaimana dengan prediksi soal jalannya pertandingan nanti malam?

"Sebagai juara bertahan, Madrid memiliki proyek dengan pelatih yang sama. Mereka bisa agresif jika menghadapi laga seperti ini. Sementara Barca masih mencoba konsisten dengan pelatih baru," tutur Milla.

" Barcelona akan lebih banyak mengendalikan laga dengan penguasaan bola. Real Madrid menunggu peluang mereka buat mencetak gol dengan strategi berbeda," katanya lagi.

Sumber: BolaSport.com

Editor: Eko Fajri