Bagus Kahfi Ungkap Belum Siap Gabung Timnas U-19, Ini Alasannya

Amiruddin Bagus Kahfi
Amiruddin Bagus Kahfi (PSSI)

KLIKPOSITIF - Amiruddin Bagus Kahfi saat ini sedang menjadi sorotan publik, setelah pemain Barito Putera itu pulih dari cedera yang dideritanya.

Banyak yang menginginkan adik dari Amiruddin Bagas Kaffa ini segera kembali ke Timnas Indonesia U-19. Namun, ia merasa tidak bisa terburu-buru.

baca juga: Musim Depan, Quartararo Yakin Motornya Bakal Lebih Kompetitif

Alasannya, ia merasa masih belum siap harus mengembalikan kondisi tubuhnya setelah absen cukup lama. Apalagi bila mesti berlatih di lapangan. Kondisinya harus prima agar bisa memperkuat Timnas Indonesia U-19.

Penggawa Barito Putera itu menyebutkan ingin mengembalikan kondisi fisiknya terlebih dahulu. Sehingga jika dipanggil oleh Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong sudah siap.

baca juga: MotoGP 2020 Berakhir, Berikut 7 Catatan Menarik Tahun Penuh Kejutan Ini

"Kalau dibilang kangen, sudah pasti. Tapi kalau sekarang dipanggil untuk ikut TC, saya belum siap. Sekarang saya ingin pulihkan kondisi terlebih dahulu sampai dengan benar-benar pulih dan fit," kata Bagus Kahfi saat dihubungi awak media, Sabtu (24/10/2020).

"Menurut saya untuk masuk Timnas itu harus dengan persiapan yang bagus. Jadi nantinya ketika kembali saya bisa berikan 100 persen bahkan 200 persen untuk Timnas Indonesia U-19," tambahnya.

baca juga: Olahraga Berlebihan Ternyata Bisa Merusak Tubuh

Saat ini Bagus Kahfimasih berada di Inggris untuk memulihkan kondisi fisiknya. Belum diketahui kapan ia kembali ke Tanah Air untuk bergabung dengan tim.

Sebelum kejadian cedera, Bagus Kahfi menjadi andalan lini depan Timnas Indonesia U-19 era Fakhri Husaini. Utamanya dalam gelaran Kualifikasi Piala Asia U-19 lalu. Bukan tak mungkin, pada saatnya nanti ia akan dipanggil Shin Tae-yong.

baca juga: Pebalap Tuan Rumah Pegang Pole Positian di MotoGP Portugal

Sementara itu, Timnas Indonesia U-19 saat ini masih menjalani training camp (TC) di Kroasia sejak akhir Agustus 2020. Tim akan pulang ke Tanah Air pada 26 Oktober mendatang.

Lalu, pemain akan dikembalikan ke klub masing-masing dengan harapan bisa berkompetisi di Liga 1 atau Liga 2. Setelah itu, Timnas U-19 akan dikumpulkan lagi pada Desember 2020 untuk kembali melakukan TC di Prancis.

Oleh sebab itu, Bagus masih punya kesempatan dipanggil untuk TC selanjutnya. Ia perlu berusaha tampil meyakinkan agar Shin Tae-yong percaya akan kemampuannya.

Editor: Eko Fajri