Laga Kedua Lawan UEA, Bima Sakti Ingin Melihat Perkembangan Kiper

Latihan Timnas U-16
Latihan Timnas U-16 (PSSI)

KLIKPOSITIF - Tim nasional Indonesia U-16 menjalani latihan pemulihan usai melawan Uni Emirat Arab (UEA) pada Kamis (22/10/2020). Latihan pemulihan yang dipimpin oleh pelatih Bima Sakti ini berlangsung kurang lebih dua jam di lapangan milik federasi sepak bola UEA, Dubai.

Para pemain pun dibagi menjadi dua kelompok oleh Bima Sakti . Mereka yang bermain selama 90 menit penuh dan para pemain yang baru diturunkan usai babak pertama berakhir di laga kemarin.

baca juga: Jersey Ketiga Timnas Indonesia Diluncurkan, Ada Sentuhan Tambahan Teknologi

"Hari ini pemain dibagi menjadi dua kelompok. Beberapa pemain yang turun full kemarin diberikan pemulihan dengan bermain voli. Sedangkan pemain pengganti serta mereka yang belum mendapat kesempatan bermain dipisah dan diberikan materi menyangkut finishing dan shooting," ungkap Bima Sakti .

Hal yang sama juga diterapkan di sektor penjaga gawang. I Made Putra Kaicenyang bermain selama 2x40 menit pada laga kemarin diberikan latihan pemulihan yang terpisah. Pelatih kiper Timnas U-16 Markus Harison mengatakan akan melakukan rotasi pemain untuk bisa perkembangan dari kiper yang ikut ke UEA.

baca juga: Panggil 38 Pemain Untuk TC di Jakarta, Shin Tae Yong : Saya Memantau Latihan Secara Virtual

"Untuk uji coba ini kami membawa tiga penjaga gawang dan kemarin kita sudah lihat I Made Putra Kaicen (Cecen) bermain. Insya Allah dua kiper lain yang saya bawa akan dimainkan juga pada uji coba ini. Karena kita sekaligus melihat bagaimana perkembangan di sektor penjaga gawang," ungkap Markus

Timnas U-16 akan kembali bertemu UEA pada Sabtu (24/10/2020) mendatang di stadion yang sama pada laga pertama. Sebelumnya, Marcel Januar Putra dan kawan-kawan takluk dari tuan rumah dengan skor tipis 2-3. Uji coba ini merupakan bagian dari persiapan Garuda Asia mengikuti Piala AFC U-16 2020 yang rencananya akan digelar tahun 2021 mendatang.

baca juga: Dua Pemain SSB Gasliko Lima Puluh Kota Dipanggil Seleksi Nasional

Editor: Haswandi