Petr Cech Didaftarkan di Skuat Chelsea untuk Liga Inggris, Ternyata Ini Alasannya

Petr Cech mengisi jabatan baru di Chelsea
Petr Cech mengisi jabatan baru di Chelsea (Dok. Chelsea)

KLIKPOSITIF - Ada sosok asing di skuat Chelsea untuk Liga Inggris musim ini. Adalah Petr Cech yang tiba-tiba muncul di antara pemain The Blues.

Petr Cech didaftarkan Chelsea sebagai kiper keempat. Padahal tim besutan Fank Lampard itu sudah punya tiga kiper tangguh, antar lain Edouard Mendy, Kepa Arrizabalaga, dan Willy Caballero.

baca juga: Musim Depan, Quartararo Yakin Motornya Bakal Lebih Kompetitif

Keanehan ini semakin menjadi-jadi karena Petr Cech sejatinya sudah pensiun dari karier profesionalnya pada 2019. Sementara pekerjaan pria 38 tahun itu di Chelsea kini adalah penasihat teknik.

Setelah diusut, Chelsea dalam keterangan resmi pada Rabu (21/10/2020) dini hari WIB, menyatakan bahwa Petr Cech dimasukkan dalam skuat untuk mengantisipasi keadaan darurat. Mengingat kini sedang dalam masa pandemi virus corona.

baca juga: MotoGP 2020 Berakhir, Berikut 7 Catatan Menarik Tahun Penuh Kejutan Ini

Artinya, Petr Cech hanya akan diturunkan Chelsea jika ketiga kiper tersebut absen karena terpapar virus corona. Nampaknya Lampard tak mau ambil risiko menurunkan kiper akademi yang masih minim pengalaman.

Meski dimasukkan dalam skuat Chelsea , tak ada nilai kontrak untuk Pert Cech. Ditambah lagi, pria berpaspor Republik Ceko itu tak disertakan dalam skuat di Liga Champions.

baca juga: Olahraga Berlebihan Ternyata Bisa Merusak Tubuh

Petr Cech sendiri bukan sosok asing di bawah mistar gawang Chelsea . Ia pernah berseragam The Blues selama 11 tahun, mulai 2004 hingga 2015.

Sederet trofi juga pernah dipersembahkan oleh Petr Cech kepada Chelsea . Antara lain empat gelar Liga Inggris , empat Piala FA, tiga Piala Liga Inggris , dua Community Shield, serta sekali Liga Champions musim 2011/2012.

baca juga: Pebalap Tuan Rumah Pegang Pole Positian di MotoGP Portugal

Berikut daftar 25 skuat Chelsea di Liga Inggris musim 2020/2021.

Kiper: Kepa Arrizabalaga, Edouard Mendy, Willy Caballero, Petr Cech

Bek: Antonio Rudiger, Marcos Alonso, Andreas Christensen, Thiago Silva, Fikayo Tomori, Kurt Zouma, Ben Chilwell, Reece James, Cesar Azpilicueta, Emerson Palmieri

Gelandang: Jorginho, N'Golo Kante, Christian Pulisic, Mateo Kovacic, Mason Mount, Callum Hudson-Odoi, Hakim Ziyech, Billy Gilmour, Kai Havertz

Penyerang: Tammy Abraham, Timo Werner, Olivier Giroud

Editor: Eko Fajri