Laga RB Leipzig Vs Istanbul Basaksehir Boleh Dihadiri Penonton

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - Dunia sepak bola kini perlahan menuju kenormalan baru di masa pandemi virus corona . Laga RB Leipzig vs Istanbul Basaksehir dalam pekan pembuka Grup H Liga Champions boleh dihadiri penonton.

Pertandingan RB Leipzig vs Istanbul Basaksehir sendiri akan digelar pada Rabu (21/10/2020) dini hari WIB. Otoritas kesehatan setempat membolehkan maksimal 999 penonton masuk stadion, demikian menurut laporan AFP.

baca juga: Hari Ini Pessel Tak Ada Penambahan Pasien COVID-19 Baru, Pasien Sembuh Bertambah 14 Orang

Jumlah tersebut turun dari maksimal 8.500 penonton untuk laga-laga kandang Bundesliga. Mengingat jumlah kasus virus corona di Jerman mengalami peningkatan.

Tingkat infeksi virus corona di Leipzig dalam tujuh hari terakhir sampai Senin mendekati 20 per 100.000 penduduk. Jika dihitung makan lebih rendah dibandingkan dengan Berlin dan Munchen yang masing-masing pada angka 87 dan 70.

baca juga: Ada Kemungkinan Vaksin COVID-19 Tidak Cocok Untuk Semua Orang, Kok Bisa?

Sementara itu, RB Leipzig yang kini tengah memuncaki klasemen Bundesliga tentu mengincar poin penuh. Hal tersebut wajib didapat untuk modal sebelum bertandang ke markas Manchester United dan menjamu Paris Saint-Germain dalam beberapa pekan berturut-turut.

"Kami tahu kami menghadapi grup yang keras. Rasanya aneh ini sudah mulai lagi sekarang, tapi kami menantikannya," kata pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann.

baca juga: Peduli Terhadap Penanganan COVID-19, Bank Nagari Cabang Tapan Swab Seluruh Pegawainya

RB Leipzig juga wajib waspada dengan Istanbul Basaksehir. Meski juara bertahan Liga Turki musim lalu itu tengah menjalani periode buruk awal musim ini dengan catatan tiga kali kalah dari lima laga beruntun.

Editor: Eko Fajri