Ratas Persiapan Piala Dunia U-20 2021, Jokowi Minta Laporan PSSI

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin rapat terbatas tentang perkembangan persiapan penyelenggaran Piala Dunia U-20 yang akan digelar di Indonesia pada bulan Mei 2021 mendatang.

Dalam arahannya, Jokowi meminta jajaran terkait untuk menyampaikan laporan kesiapan stadion utama dan stadion pendukung di enam kota yakni DKI Jakarta, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali.

baca juga: Pemerintah Seleksi 1 Juta Guru PPPK, Gunakan Lima Terobosan

"Saya minta laporan update terkait kesiapan terutama kesiapan stadion utama dan pendukung di 6 kota yang telah ditunjuk dan pada rapat yang lalu kita sudah memilih 6 provinsi sebagai tempat penyelenggaraan pertandingan yaitu DKI Jakarta, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali," ujar Jokowi secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Selasa (20/10/2020)

Enam stadion tersebut, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Stadion Manahan Solo, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali.

baca juga: Pemilih Belum Rekam E-KTP? Bawaslu Sarankan KPU Koordinasi dengan Dukcapil

Mantan Wali Kota Solo itu juga meminta laporan dari PSSI mengenai kesiapan Timnas U-20 yang akan berlaga pada Piala Dunia U-20.

"Saya juga ingin mendapat laporan dari PSSI mengenai kesiapan timnas yang akan berlaga Piala Dunia U-20," ucap dia.

baca juga: Musim Depan, Quartararo Yakin Motornya Bakal Lebih Kompetitif

Lebih lanjut, Kepala Negara menegaskan pemerintah harus menyakinkan bahwa Indonesia telah mempersiapkan protokol kesehatan yang ketat dan aman. Sehingga Piala Dunia yang akan digelar di Tanah Air aman dikunjungi dan dijadikan tempat perhelatan.

"Yang paling penting kita harus meyakinkan bahwa Indonesia telah mempersiapkan protokol kesehatan yang ketat sehingga sangat aman untuk dikunjungi dan dijadikan tempat penyelenggaraan U-21 2021," katanya.

baca juga: RSD Wisma Atlet Kini Rawat 3.365 Pasien Corona

Editor: Eko Fajri