Debut di Timnas U-19, Ini Komentar Elkan Baggot

Elkan Baggot
Elkan Baggot (PSSI)

KLIKPOSITIF - Elkan Baggot menjalani debut bersama tim nasional Indonesia U-19 saat melawan Makedonia Utara pada laga uji coba di Stadion NK Junak Sinj, Split, Minggu (11/10/2020). Pada pertandingan tersebut pemain berdarah Inggris bermain penuh selama 90 menit.

Elkan yang bermain untuk klub Ipswich Town, Inggris tampak tidak ada kendala dalam mengawal pertahanan Garuda Muda. Bersama Bagas Kaffa, Rizky Ridho, dan Pratama Arhan mereka menjadi kuartet kokoh timnas U-19 saat meredam agresivitas Makedonia Utara.

baca juga: LIB Segera Gulirkan Liga 1, Bagaimana dengan Agenda Timnas?

"Saya sangat senang dan bangga dapat bermain dan menjalani debut bersama timnas U-19. Terima kasih kepada PSSI dan semua pihak yang membuat saya dapat bertanding mengenakan jersey timnas Indonesia untuk pertama kalinya," kata Elkan Baggott , yang dikutip dari laman PSSI.

"Hari ini secara keseluruhan tim bermain bagus, saat unggul 2-1 kami terus mendominasi permainan hingga akhir pertandingan. Kami harus selalu fokus dan kerja keras membenahi kekurangan kami selama TC di Kroasia ini," tambah pemain yang bertinggi 196 cm tersebut.

baca juga: Piala AFC Wanita U-20 dan U-17 Edisi 2022 Dibatalkan, Indonesia Jadi Tauan Rumah Tahun 2024

Sementara itu, pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong mengatakan bahwa Elkan Baggott bermain apik saat melawan Makedonia Utara.

"Elkan bermain bagus sebagai center back tadi, selain itu dalam bekerja sama dengan pemain lainnya dia sudah nyetel. Dia punya postur yang tinggi, kuat dan kemampuan membaca permainan yang baik," kata Shin Tae-yong usai laga.

baca juga: Ikuti Workshop FIFA Technical Leadership, Indra Sjafri: FIFA Ingin Anggotannya Tetap Memajukan Sepak Bola Ditengah Pandemi

Selanjutnya Garuda Muda kembali melawan Makedonia Utara pada Kamis (14/10/2020) mendatang. Saat ini total David Maulana dan kawan-kawan sudah menjalani sembilan uji coba di Kroasia. Sembilan laga uji coba yakni melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), dan Makedonia Utara (4-1).

Editor: Haswandi