Liverpool Kalah Memalukan, Virgil van Dijk Sanjung Kehebatan Aston Villa

Ilustrasi Liverpool
Ilustrasi Liverpool (Net)

KLIKPOSITIF - Liverpool harus menelan pil pahit kala bertandang ke markas Aston Villa di Villa Park, Senin (5/10/2020) dini hari WIB. The Reds secara mengejutkan kalah telak dengan skor 2-7.

Tujuh gol yang bersarang ke gawang Liverpool masing-masing dicetak oleh Ollie Watskins (empat gol), John McGinn (satu gol), Ross Barkley (satu gol), serta Jack Grealish (dua gol). Sementara The Reds hanya mampu membalas lewat dua gol dari Mohammed Salah,

baca juga: Ini Daftar Pebelap Motogp, Moto2 dan Moto3 2021

Sadar timnya kalah telak, kapten sekaligus bek sentral Virgil van Dijk pun mengakui kehebatan Aston Villa. Namun ia meminta rekan-rekannya untuk tidak berkecil hati dan harus fokus di laga selanjutnya.

''Sulit untuk kalah seperti malam ini. Pertama, Aston Villa bermain dengan bagus, kami harus memberi mereka pujian yang pantas," kata Van Dijk kepada Sky Sports.

baca juga: Musim Depan, Quartararo Yakin Motornya Bakal Lebih Kompetitif

"Itu adalah salah satu penampilan di mana kami tidak bermain 100 persen dari awal hingga akhir," imbuhnya.

''Kami kebobolan gol, tetapi juga gagal memanfaatkan peluang, kami seharusnya bermain lebih baik. Secara keseluruhan kami semua kecewa, kami seharusnya tidak kalah dengan angka seperti itu, tetapi ini tentang tetap bersatu dan memastikan hal itu tidak terjadi lagi,'' tandasnya.

baca juga: MotoGP 2020 Berakhir, Berikut 7 Catatan Menarik Tahun Penuh Kejutan Ini

"Dalam semua aspek permainan kami seharusnya melakukan lebih baik. Penting untuk tidak panik, tetapi kami harus meningkat dan perbedaan saat menang atas Arsenal serta hari ini terlalu besar,'' pungkas bek 29 tahun itu.

Sebagai catatan, ini adalah pertama kalinya Liverpool kebobolan tujuh gol dalam pertandingan kompetitif sejak 1963. Sekaligus menjadi juara Liga Inggris pertama yang kemasukan tujuh gol dalam satu pertandingan liga dalam 67 tahun terakhir.

baca juga: Olahraga Berlebihan Ternyata Bisa Merusak Tubuh

Akibat kekalahan ini, Liverpool gagal mengejar Everton yang kokoh di puncak dengan 12 poin. Pasukan Jurgen Klopp harus puas di peringkat lima dengan koleksi 9 poin.

Sedangkan kemenangan membuat Aston Villa bertengger di peringkat kedua. Mereka mengumpulkan sembilan angka dari tiga pertandingan.

Editor: Eko Fajri