Batal ke Turki, Timnas Indonesia U-19 Tetap Akan Jalani Enam Laga Uji Coba di Eropa

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - Timnas Indonesia U-19 dipastikan batal geser ke Turki untuk melakukan training camp (TC). Armada Shin Tae-yong akan tetap berada di Kroasia hingga beberapa waktu ke depan.

Timnas Indonesia U-19 sudah berada di Kroasia sejak akhir Agustus 2020. Tidak hanya berlatih, laga uji coba juga dilakukan oleh David Maulana dan kawan-kawan.

baca juga: Gudang Dinas Pertanian Sumbar Terbakar

Yaitu melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia-Herzegovina (0-1) dan Dinamo Zagreb (1-0).

Ketua Umum PSSI , Mochamad Iriawan, sebelumnya mengumumkan jika federasi sudah menyiapkan lawan untuk dihadapi Timnas Indonesia U-19 dalam lanjutan TC di Kroasia ini. Namun, belum diketahui siapa yang bakal menjadi lawan.

baca juga: LIB Segera Gulirkan Liga 1, Bagaimana dengan Agenda Timnas?

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto, menyebut setidaknya ada enam laga uji coba yang disiapkan PSSI .

"Kami akan melakukan uji coba kembali sebanyak enam kali. Untuk lawan nanti akan diberitahukan lagi oleh PSSI , ditunggu saja," kata Nova saat dihubungi oleh awak media lewat pesan WhatsApp, Sabtu (3/10/2020).

baca juga: DPR: Percepat Bantuan Untuk Pekerja Dampak PPKM

Nova mengatakan pemain sedang diberi libur latihan karena akan pindah ke kota lain di Kroasia. Rencananya, Garuda Nusantara julukan Timnas Indonesia U-19 akan kembali berlatih, Minggu (4/10/2020).

"Kami baru akan memulai latihan kembali Minggu. Kami memberikan istirahat terlebih dahulu kepada pemain karena kami pindah kota," jelas mantan pemain Persib Bandung itu.

baca juga: Ini 10 Etika Bisnis dalam Islam

TC di Kroasia merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia U-19 menghadapi Piala Asia U-19 yang rencananya akan digelar awal tahun 2021. Selain itu, Pasukan Merah Putih disiapkan untuk Piala Dunia U-20 2021, di mana Indonesia menjadi tuan rumah.

Editor: Eko Fajri