Gagal Lulus Tes Tentara, Rendy Oscario Kembali Perkuat Kabau Sirah

Kiper Semen Padang FC Rendy Oscario
Kiper Semen Padang FC Rendy Oscario (Semen Padang FC)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Kiper terbaik Semen Padang FC, Rendy Oscario dipastikan kembali memperkuat Semen Padang FC jika Liga 2 2020 bergulir kembali.

Diketahui, Rendy sebelumnya meninggalkan latihan tim karena mengikuti pendaftaran masuk Tentara Republik Indonesia (TNI). Rendy bergabung kembali dengan tim setelah keluarnya hasil tes masuk TNI.

baca juga: Mantan Kepala Biro Humas Semen Padang Asdian Tutup Usia

"Hasil tes TNI sudah keluar dan saya gagal lulus. Mungkin masih belum rezeki disana," katanya melalui keterangan tertulis yang diterima KLIKPOSITIF , Kamis (1/10/2020).

Rendy menambahkan, tidak lolos dirinya tes TNI, membuat dia semakin fokus di sepakbola dan mengabdi untuk Semen Padang FC.

baca juga: Meski Liga Diundur, Pemain Semen Padang FC Tetap Jalani Latihan Seperti Biasa

"Apalagi di tim saat ini juga lagi dibutuhkan untuk kompetisi nanti. Saya akan segera kembali ke Padang untuk bergabung dengan tim," ujarnya.

Manajer Semen Padang FC, Effendi Syahputra menyebutkan, Rendy akan segera bergabung dengan tim untuk mengikuti persiapan tim menjelang liga bergulir.

baca juga: Semen Padang FC Sesalkan Liga 2 Kembali Diundur

"Rendy gagal tes masuk tentara. Kita tentu support Rendy yang belum berhasil dalam test di militernya. Mungkin memang jodoh nya di sepakbola dan kita berharap di sepakbola karir nya akan terus melesat setelah ini, kata Effendi.

Seperti diberitakan KLIKPOSITIF sebelumnya, ikuti tes Tentara Nasional Indonesia (TNI), kiper terbaik Semen Padang FC Rendi Oscario berkemungkinan tidak bisa memperkuat Semen Padang FC sampai akhir musim Liga 2 2020 . Pasalnya jika lolos seleksi, Rendi harus mengikuti pendidikan terlebih dahulu.

baca juga: Ditinggal Sementara Rendy Oscario, Semen Padang FC Datangkan Aulia Zinda Putra

Manager Tim Semen Padang FC, Effendi Syahputra mengatakan, Rendi Oscario berkemungkinan akan absen dalam persiapan tim kali ini karena sedang izin mengikuti test TNI. Jika nanti lulus maka Rendi dipastikan absen membela tim dikompetisi karena akan langsung mengikuti pendidikan militer.

"Hari ini kita sampaikan sekaligus menjawab pertanyaan banyak suporter mengenai Rendi yang belum bergabung latihan," katanya dilansir dari situs semenpadangfc.co.id , Senin (14/9/2020).

Editor: Muhammad Haikal