Meski Liga Diundur, Pemain Semen Padang FC Tetap Jalani Latihan Seperti Biasa

Tim Semen Padang FC Saat Berlatih
Tim Semen Padang FC Saat Berlatih (Klikpositif/Haikal)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Manajer Tim Semen Padang FC Effendi Syahputra mengatakan, meski Liga 2 2020 mengalami pengunduran, tim Semen Padang FC akan tetap menjalani program latihan seperti biasa, meskipun program-program yang direncanakan harus diubah.

Selain itu, Manajemen Semen Padang FC juga berkomitmen memberikan dukungan kepada upaya pemerintah dalam mengatasi wabah COVID-19.

baca juga: Gelandang Semen Padang FC Ingin Tembus Starting XI Timnas Kualifikasi Piala Dunia 2022

"Kita memastikan akan terus latihan normal seperti biasa sampai ada keputusan resmi kepastian soal kelanjutan kompetisi," katanya melalui keterangan tertulis yang diterima KLIKPOSITIF , Rabu (30/9/2020).

Effendi menyebutkan, semua program agenda persiapan tim akan tetap dijalankan seperti biasa dengan protokol kesehatan yang ketat, meski beberapa program seperti yang sudah direncanakan di Medan nantinya harus batal.

baca juga: Gelandang Semen Padang FC Masuk Skuad Shin Tae-yong di Kualifikasi Piala Dunia 2022

"Kita tim Semen Padang FC juga mendukung upaya pemerintah dalam melawan wabah COVID-19 agar segera cepat berakhir," ujarnya.

Diketahui, manajemen Semen Padang FC sangat menyesalkan penundaan Liga 1 dan Liga 2 2020 yang akan bergulir pada Oktober nanti nanti. Penundaan tersebut disampaikan melalui konferensi pers oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI)

baca juga: Kembali Berseragam Semen Padang FC, Manda Cingi: Kita Pernah Catatkan Sejarah Bersama

bersama Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Selasa (29/9/2020).

Alasan pengunduran liga karena pihak kepolisian tidak memberikan izin keramaian. Pengunduran liga juga disampaikan kepada klub lewat surat PT Liga Indonesia Baru (LIB) dengan nomor 381/LIB-KOM/IX/2020 itu.

baca juga: Semen Padang FC Kontrak 25 Pemain Untuk Perkuat Kabau Sirah di Liga 2

Editor: Muhammad Haikal