Semen Padang FC Sesalkan Liga 2 Kembali Diundur

Tim Semen Padang FC Saat Latihan
Tim Semen Padang FC Saat Latihan (Klikpositif/Haikal)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Manajemen Semen Padang FC sangat menyesalkan penundaan Liga 1 dan Liga 2 2020 yang akan bergulir pada Oktober nanti nanti. Penundaan tersebut disampaikan melalui konferensi pers oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI)

bersama Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Selasa (29/9/2020).

baca juga: Gagal Lulus Tes Tentara, Rendy Oscario Kembali Perkuat Kabau Sirah

Alasan pengunduran liga karena pihak kepolisian tidak memberikan izin keramaian. Pengunduran liga juga disampaikan kepada klub lewat surat PT Liga Indonesia Baru (LIB) dengan nomor 381/LIB-KOM/IX/2020 itu.

Manajer Semen Padang FC, Effendi Syahputra mengatakan, pihaknya sangat menyesalkan karena akan berpengaruh terhadap segala kegiatan tim dan juga pendanaan sponsor.

baca juga: Ditinggal Sementara Rendy Oscario, Semen Padang FC Datangkan Aulia Zinda Putra

"Kita menyesalkan agenda mundurnya Liga 2 ini, meski tetap menghormati sebagai keputusan demi kemanusiaan, terkait makin mewabahnya virus COVID-19," katanya melalui keterangan tertulis yang diterima KLIKPOSITIF , Rabu (30/9/2020).

Effendi menambahkan, klub tentu saat ini semakin sulit secara pendanaan, mengingat tertundanya pencairan dana sponsor sehingga berdampak pada keuangan klub, yang akan makin sulit di bulan-bulan berikutnya.

baca juga: Irsyad Maulana dan Leo Guntara Resmi Perkuat Kabau Sirah di Liga 2

Effendi berharap, PSSI dan PT. LIB tentunya juga harus memberikan solusi kongkrit kepada tim, agar masalah pelik ini bisa diatasi.

"Terkait hal ini, klub memohon kepada PSSI sebagai induk organisasi dan LIB sebagai operator liga, untuk dapat memberikan solusi serta jalan keluar untuk mengatasi kesulitan yang di alami klub klub liga saat ini," ujarnya.

baca juga: Jalani Tes Masuk TNI, Kiper Terbaik Semen Padang FC Diprediksi Absen Hingga Akhir Musim

Editor: Muhammad Haikal