Cetak Gol Kemenangan Melawan Dinamo Zagreb, Witan Ungkap Rahasianya

Witan Sulaeman
Witan Sulaeman (PSSI)

KLIKPOSITIF - Witan Sulaeman mengungkap rahasia berhasil mencetak satu gol kemenangan untuk Timnas Indonesia U-19 saat mengalahkan Dinamo Zagreb pada laga uji coba di Stadion Maksimif (Dinamo Zagreb Academy), Zagreb, Senin (28/9/2020) malam.

Gol tunggal Witan dicetak pada menit 38. Pemain asal klub FK Radnik Surdulica, Serbia tersebut mencetak angka setelah melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti usai melawati dua bek lawan.

baca juga: Pemerintah Tak Naikkan UMP 2021, Gubernur Jateng Malah Naikkan Hingga 3,27 Persen

Witan mengaku hanya mengikuti arahan dari tim pelatih sepanjang jalannya pertandingan. Mantan penggawa PSIM Yogyakarta ini bersyukur bisa memberi kemenangan untuk Timnas Indonesia U-19.

"Kemenangan ini berkat kerja keras tim dan kami mengikuti instruksi pelatih. Meski begitu, kami masih terus belajar dan memperbaiki kekurangan yang ada," kata Witan dikutip dari laman resmi PSSI .

baca juga: Sulit Mengejar, Vinales Nilai Suzuki Kian Tangguh

Kemenangan ini menutup rangkain uji coba Timnas Indonesia U-19 selama menjalani training camp (TC) di Kroasia. Sebelumnya, Garuda Nusantara --julukan Timnas U-19-- sudah tujuh kali melakukan uji tanding.

Yaitu melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), Qatar (2-1 dan 1-1), serta Bosnia-Herzegovina 0-1. Timnas Indonesia U-19 akan berada di Kroasia sampai dengan akhir September 2020.

baca juga: Respon Pernyataan Presiden Prancis, Ini Kata Presiden Jokowi

Setelah itu, Pasukan Merah Putih akan melanjutkan TC di Turki. Sama seperti di Kroasia, di Turki Timnas Indonesia U-19 juga akan melakukan laga uji coba.

Beberapa lawan sedang dijajaki oleh PSSI . Diantaranya Uni Emirat Arab (UEA), Iran, Mesir, dan tuan rumah Turki itu sendiri.

baca juga: Humas Kemenkes Bantah Kabar Menkes Terawan Psotif Covid-19

Rencananya, Timnas Indonesia U-19 akan bertolak ke Turki pada 2 Oktober mendatang. Saat ini, armada Shin Tae-yong hanya tinggal menghabiskan sisa waktu untuk berlatih di Kroasia.

Editor: Eko Fajri