Efek Domino Dzeko dan Milik, Luis Suarez Gabung, Atletico Madrid Lepas Morata ke Juventus

Alvaro Morata dan  Luis Suarez
Alvaro Morata dan Luis Suarez (Net)

KLIKPOSITIF - Atletico Madrid selangkah lagi mendapatkan Luis Suarez dari Barcelona . Guna memberi ruang, Los Colchoneros melepas Alvaro Morata ke Juventus .

Domino transfer terjadi antara Barcelona , Atletico Madrid , dan Juventus . Pemain yang terlibat adalah Luis Suarez dan Alvaro Morata, yang berimbas pada Edin Dzeko.

baca juga: Sulit Mengejar, Vinales Nilai Suzuki Kian Tangguh

Menurut laporan jurnalis Fabrizio Romano, Luis Suarez kabarnya sepakat pindah ke Atletico Madrid . Penyerang Uruguay itu siap memutus kontraknya, yang sedianya masih tersisa setahun lagi.

Luis Suarez memang kabarnya tak masuk dalam rencana Ronald Koeman. Pelatih asal Belanda itu terbuka jika sang pemain ingin meninggalkan Camp Nou, meski tercatat sebagai pencetak gol ketiga terbanyak klub sepanjang masa (198 gol).

baca juga: Cedera, Neymar Menepi hingga Pertengahan November

Alvaro Morata sendiri akan dilepas ke Juventus . Si Nyonya Tua mengalihkan buruannya kepada striker asal Spanyol itu, setelah transfer Edin Dzeko belum juga rampung. Kepindahan Dzeko ke Juventus terganjal, karena AS Roma masih belum menggaet Arkadiusz Milik dari Napoli .

Menurut laporan, Alvaro Morata akan tiba di Italia pada Selasa (21/9) waktu setempat. Ia akan menjalani tes medis sebelum meresmikan transfer ke klub yang sedianya pernah dibelanya.

baca juga: Marcus Rashford Pimpin Top Skor Liga Champions

Ya, Alvaro Morata merupakan eks pemain Juventus pada musim 2014-2016. Ketika itu ia didatangkan Bianconeri dari Real Madrid, dengan catatan 27 gol dari 93 penampilan, dengan turut mempersembahkan dua trofi Liga Italia dan Coppa Italia, serta satu trofi Piala Super Italia.

Musim lalu, Alvaro Morata sendiri bermain 44 kali. Pemain 27 tahun itu membuat 16 gol untuk timnya. So, kepindahannya ke Juventus tinggal menunggu peresmian Luis Suarez gabung Atletico Madrid .

baca juga: PSSI Kembangkan Bisnis Garuda Store

Editor: Eko Fajri