Prediksi Laga Pembuka Liga Inggris Fulham vs Arsenal

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - Prediksi Fulham vs Arsenal di laga pembuka Liga Inggris musim ini. The Gunners lebih diunggulkan namun hasil apa pun masih dapat mungkin terjadi di pekan pertama musim ini.

Laga Fulham vs Arsenal akan digelar di Craven Cottage pada Sabtu (12/9/2020) malam. Meski bestatus tim tamu, namun The Gunners di atas kertas lebih diunggulkan.

baca juga: Tanpa Mekanik yang Temani Sejak Tahun 2000, Ini Kru yang Akan Diboyong Rossi Ke Petronas Yamaha

Dari lima pertemuan terakhir kedua tim, Arsenal menyapu semua dengan kemenangan, dimana terakhir The Gunners menang telak 4-1 di Emirates Stadium dalam lanjutan Liga Inggris

Kepercayaan diri skuat besutan Mikel Arteta ini juga sedang tinggi setelah mereka baru saja memenangi Community Shield usai menaklukkan juara bertahan Liga Inggris , Liverpool.

baca juga: Rossi Tanda Tangan Kontrak dengan Petronas Jelang Balapan Catalunya

Meski demikian, di kubu tuan rumah, pelatih Fulham Scott Parker juga sudah siap menghadapi Arsenal dan bisa memainkan skuat terbaiknya dalam laga ini karena tidak ada pemain yang cedera.

Kiper Alphonse Areola yang baru saja bergabung dengan Fulham berpeluang untuk melakukan debutnya. Begitu juga dengan pemain baru Mario Lemina juga punya kesempatan bermain.

baca juga: Performanya Tak Kunjung Stabil, Dovizioso Frustasi Karena Hal Ini

Pelatih Scott Parker kemungkinan akan memainkan formasi 4-3-3 menghadapi Arsenal. Sementara trio Aleksandar Mitrovic, Anthony Knockaert dan Ivan Cavaleiro akan menjadi andalan di lini depan.

Sementara tim tamu Arsenal, manajer Mikel Arteta kemungkinan telah menyiapkan formasi 3-4-3 guna membidik tiga poin pertama di laga pembuka Liga Inggris ini.

baca juga: Liverpool Akan Berikan Kejutan Saat Lawan Klub Jack Brown

Trio Willian, Edward Nketia dan Pierre-Emerick Aubameyang berpeluang besar dimainkan Arteta di lini depan. Sementara Granit Xhaka dan Dani Ceballos akan memimpin Arsenal di lini tengah.

Namun Arsenal sedikit pincang untuk melakoni laga pembuka ini, terutama di lini belakangnya setelah David Luiz dan Sokratis Papastathopoulos akan absen.

Gabriel Martinelli, Calum Chambers, Shkodran Mustafi, dan Pablo Mari juga tidak tersedia dalam skuad untuk pertandingan pembuka Liga Inggris ini.

Meski demikian, lima kemenangan di laga terakhir menunjukan bahwa The Gunners masih berada di atas angin untuk mengamankan tiga poin pertama mereka di pekan ini.

Prakiraan Susunan Pemain :

Fulham: Areola; Odoi, Ream, Hector, Bryan; Lemina, Reed, Cairney; Knockaert, Mitrovic, Cavaleiro.

Arsenal: Martinez; Saliba, Holding, Tierney; Bellerin, Ceballos, Xhaka, Maitland-Niles; Willian, Nketiah, Aubameyang.

5 Pertemuan Terakhir Kedua Tim :

EPL 01-01-2019 Arsenal 4 : 1 Fulham

EPL 07-10-2018 Fulham 1 : 5 Arsenal

EPL 18-01-2014 Arsenal 2 : 0 Fulham

EPL 24-08-2013 Fulham 1 : 3 Arsenal

EPL 20-04-2013 Fulham 0 : 1 Arsenal

Editor: Eko Fajri