Rumor Barito Putra Larang Berkarier di Luar Negeri, Bagus Kahfi Jelaskan Hal Ini

Bagus Kahfi
Bagus Kahfi (PSSI)

KLIKPOSITIF - Bintang muda Barito Putera, Bagus Kahfi akhirnya buka suara mengenai ramainya kabar bahwa Barito Putera menghalang-halangi asa sang penyerang untuk berkarier di luar negeri.

Menurut pemilik nama lengkap Amiruddin Bagus Kahfi tersebut, semuanya itu hanyalah rumor belaka alias sama sekali tidak benar.

baca juga: Kompetisi di Tengah Pandemi, PSSI Buat Buku Panduan

Seperti diketahui, belakangan banyak pihak beranggapan jika Barito Putera seolah tak rela melepas Bagus berkarier di luar negeri.

Namun ditegaskan Bagus, realitanya justru sebaliknya.

baca juga: Meski Ditunda, Shopee Tetap Jadi Sponsor Utama Liga 1

"Barito Putera dan Pak Hasnuryadi Sulaeman (pemilik Barito Putera) sangat mendukung saya. Apalagi, sebelumnya Pak Hasnur sempat punya janji, bahkan bukan hanya pada saya, tetapi ke semua pemain," ucap Bagus dalam rilis yang diterima Suara.com, media jaringan KLIKPOSITIF .com.

" Ya, kalau bisa bermain di luar negeri, kenapa tidak? Klub dan manajemen pasti mendukung," sambung penyerang berusia 18 tahun yang juga personel Timnas Indonesia U-19 itu.

baca juga: Irsyad Maulana dan Leo Guntara Resmi Perkuat Kabau Sirah di Liga 2

"Mungkin masyarakat dan netizen salah mengartikan saja apa yang dibilang Pak Hasnur. Karena Pak Hasnur sendiri bilang ke saya, jika ada kesulitan atau masalah apapun bisa menghubunginya dan dia siap membantu. Saat ini saya sudah dibantu oleh manajemen dan beliau," paparnya.

Lebih lanjut, saudara kembar Amiruddin Bagas Kaffa itu masih fokus dalam pemulihan cedera. Oleh karenanya, Bagus belum terlalu memikirkan perihal masa depannya.

baca juga: Terjun ke Dunia Politik, Coach RD Resmi Gabung Partai Demokrat

Sang penyerang ingin segera bisa kembali ke lapangan setelah mengalami cedera pergelangan kaki yang cukup parah pada Maret 2020 lalu, ketika memperkuat Timnas Garuda Select.

"Fokus saya sekarang penyembuhan (cedera), bukan masalah itu (rencana bermain di luar negeri). Semoga semuanya paham, jangan terlalu menyudutkan klub dan Pak Hasnur. Harus dipahami dan jangan sepihak saja," harapnya.

"Saya kan tanda tangan sama Barito Putera dan mengobrol juga sama Pak Hasnur. Semua juga mendukung, semuanya support," celoteh Bagus.

"Pastinya untuk beberapa bulan ke depan ini saya fokus penyembuhan dulu, biar bisa kembali memperkuat Barito Putera dan Timnas Indonesia. Kalau sudah sembuh, baru saya pikirkan langkah selanjutnya," pungkasnya.

Editor: Haswandi