Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-19 vs Kroasia

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - Timnas Indonesia U-19 akan melakoni pertandingan kedua di ajang International Friendly Tournament 2020 kontra Kroasia. Laga tersebut bakal berlangsung di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kroasia, Selasa (8/9/2020) malam.

Tentu tidak akan mudah bagi skuat Garuda Nusantara --julukan Timnas Indonesia U-19-- mengingat Kroasia adalah tuan rumah. Apalagi, dua laga sebelumnya mereka mengalahkan Bulgaria (3-2) dan Arab Saudi (4-3).

baca juga: Liga 1, 2 dan 3 Akan Dimulai Awal 2021?

Sementara Timnas U-19 takluk 0-3 di pertandingan perdananya melawan Bulgaria. Namun, di ajang ini Pasukan Merah Putih memang tidak menargetkan kemenangan.

Pasalnya, Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong, tengah mencari komposisi terbaik anak asuhannya. Selain itu, Witan Sulamen dan kawan-kawan masih fokus di pembenahan fisik.

baca juga: Marcus Rashford Pimpin Top Skor Liga Champions

Dengan formasi 4-4-2 andalannya, Shin Tae-yong kemungkinan akan melakukan perubahan starting line up. Ada beberapa rotasi pemain yang dilakukan pelatih asal Korea Selatan itu.

Shin Tae-yong mengatakan bahwa Kroasia punya kekuatan hampir serupa dengan Bulgaria. Ia berharap David Maulana Cs bisa meningkat kemampuannya untuk laga nanti.

baca juga: PSSI Kembangkan Bisnis Garuda Store

"Semoga kami dapat meningkatkan permainan dan lebih fokus. Kroasia seperti Bulgaria, memiliki pemain berpostur tinggi serta fisik dan stamina bagus," kata Shin Tae-yong.

"Namun kami tidak melihat hasil tetapi bagaimana pemain berproses dan bermain sesuai yang kami inginkan," ia menambahkan.

baca juga: Diego Michiels Banting Setir Jadi Pengusaha Batu Bara?

Prakiraan susunan pemain Timnas Indonesia U-19 vs Krosia :

Formasi: 4-4-2

Kiper: Adi Satryo

Belakang: Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Komang Arta, Pratama Arhan

Tengah: Mochammad Supriadi, David Maulana, Brylian Aldama, Witan Sulaeman

Depan: Irfan Jauhari, Saddam Emiruddin

Editor: Eko Fajri