Dua Tim Tuan Rumah Takluk di Semifinal Turnamen Futsal Satria Perkasa Cup 2020

Tim Satria Perkasa A dan B sama-sama gagal melangkah ke final.
Tim Satria Perkasa A dan B sama-sama gagal melangkah ke final. (Ist)

LIMA PULUH KOTA , KLIKPOSITIF - Dua tim tuan rumah, Satria Perkasa A dan B gagal merengkuh tiket ke partai final Turnamen Futsal Satria Perkasa Cup 2020, setelah di babak semifinal takluk dari lawan-lawan mereka, Punuk FC dan Magnus FC di Lapangan Futsal Kampuang Tangah, Nagari Talang Maur, Kecamatan Mungka, Kabupaten Lima Puluh Kota , Kamis (3/9) sore.

Pada pertandingan semifinal pertama, Satria Perkasa A harus mengakui keunggulan tim tamu Punuk FC yang tampil meyakinkan dan sukses menyegel satu tempat di partai final dengan keunggulan 3-0.

baca juga: Seminggu Pencarian Hasnadi, Tim SAR 50 Kota Hentikan Pencarian

Selanjutnya, Satria Perkasa B yang tampil di semifinal kedua juga dibuat tak berdaya oleh Magnus FC. Mengemban tanggung jawab menjaga marwah tim tuan rumah, Satria Perkasa B yang pada babak penyisihan grup C sempat menaklukkan Magnus FC tampil tegang dan di bawah performa terbaiknya.

Di sisi lain, Magnus FC tampil percaya diri sehingga mampu mencetak tujuh gol, masing-masing lima gol di babak pertama dan dua gol pada paruh kedua. Sementara Satria Perkasa B hanya mampu membalas dua gol dan harus mengakui keunggulan tim tamu 7-2.

baca juga: Hasnadi Belum Ditemukan, Basarnas 50 Kota Tetap Lakukan Pencarian di Hari Lebaran

Pertandingan final antara Punuk FC kontra Magnus FC akan dilaksanakan Sabtu (5/9) sore di Lapangan Futsal Kampuang Tangah, Nagari Talang Maur, Kecamatan Mungka.

"Sebelumnya juga akan digelar pertandingan perebutan peringkat ketiga antara dua tim tuan rumah, yaitu Satria Perkasa A dan B," kata Panitia Satria Perkasa Cup 2020 Fadri Wanandi Putra, Kamis (3/9) sore.

baca juga: Lapas Kelebihan Kapasitas, Wabup Lima Puluh Kota Tawarkan Lahan untuk Bangunan Baru

Turnamen Futsal Satria Perkasa Cup 2020 sendiri sebelumnya diikuti oleh 12 klub yang berasal dari berbagai kecamatan se-Kabupaten Lima Puluh Kota .

Menurut pria yang karib disapa Wandi, antusiasme tinggi ditunjukkan para penonton mulai dari babak penyisihan sampai dengan pertandingan di babak semifinal.

baca juga: Lima Puluh Kota Daftarkan Puluhan Desa Wisata di Ajang Nasional, Pemkab Gandeng ADKI

"Mudah-mudahan di final tetap ramai, walaupun tim tuan rumah gagal ke final, tapi turnamen ini menjadi hiburan yang cukup dinantikan warga," pungkas Wandi. (*)

Editor: Taufik Hidayat