Jelang Kompetisi Bergulir, PSS Sleman Gelar Latihan Perdana Setelah 5 Bulan Off

Pemain PSS saat gelar latihan perdana pasca libur akibat pandemi selama 5 bulan.
Pemain PSS saat gelar latihan perdana pasca libur akibat pandemi selama 5 bulan. (Instagram @pssleman)
SLEMAN, KLIKPOSITIF -

Setelah merampungkan renegoisasi kontrak dan jalani tes swab, pemain PS Sleman mulai gelar latihan perdana pada Jumat 28 Agustus 2020 di Lapangan Yogyakarta Independent School.

Latihan perdana saat pandemi tersebut diikuti sebanyak 29 pemain, termasuk 5 pemain muda dari Akademi PS Sleman.

Pelatih Fisik PS Sleman Danang Suryadi mengatakan beberapa pemain senior seperti Aaron Evans dan Irfan Bachdim belum datang serta ada yang dalam kondisi kurang sehat. Kemudian mengenai kondisi fisik pemain diakuinya terjadi penurunan karena memang wajar sudah tidak ada latihan lebih kurang selama 5 bulan.

baca juga: Liga 1, 2 dan 3 Akan Dimulai Awal 2021?

"Mereka yang belum fit beristirahat di mess. Nanti jika dari hasil pemeriksaan sudah dinyatakan sehat, tentu bisa turut bergabung dalam latihan," kata Danang didampingi Dokter Tim PS Sleman Elwizan Aminuddin.

Menurutnya, penurunan kondisi tersebut masih belum diketahui sejauh mana penurunannya. Ia menambahkan bahwa minggu depan akan dilakukan tes fisik untuk mengembalikan kondisi pemain.

baca juga: Meski Ditunda, Shopee Tetap Jadi Sponsor Utama Liga 1

"Latihan hari ini merupakan program yang dikirim oleh Coach Dejan Antonic yang saat ini sedang mengurus surat-surat untuk segera kembali ke Sleman. Sambil menanti kedatangannya, program itu dijalankan hari ini hingga beliau kembali," ujar Danang Suryadi.

Terkait adanya dampak pandemi COVID-19, Danang Suryadi menilai ada nilai positif yang didapatkan. Hal tersebut menurutnya yaitu kedisiplinan terhadap diri sendiri karena memang tidak mudah untuk mengubah kebiasaan yang sudah dijalani bertahun-tahun.

baca juga: Polisi Tak Keluarkan Izin Keramaian Untuk Liga 1 dan 2, Ini Komentar Menpora

"Tapi saat ini tentunya harus diubah, seperti segera ganti pakaian setelah tiba di rumah, cuci tangan dan sebagainya. Tadi para pemain juga membawa sendiri peralatan latihan dan mereka akan membersihkan sendiri karena ini memang merupakan hal yang baru, tapi sudah sesuai protokol kesehatan PSS," katanya.

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Rezka Delpiera