Bek Muda Semen Padang FC Masuk Skuad Shin Tae-yong ke Kroasia, Ini Kata Manajemen

Fadhil Adhitya
Fadhil Adhitya (Fadhil/PSSI)

PADANG, KLIKPOSITIF -- CEO Semen Padang FC Hasfi Rafiq mengatakan, terpilihnya bek muda potensial Muhammad Fadhil Adhitya Aksah oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), untuk mengikuti Trainning Camp (TC) lanjutan timnas Indonesia U-19 di negara Kroasia. Tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi Fadhil dan juga tim Semen Padang FC.

Ia berharap, Fadhil Aditya mampu membuktikan diri dan menjadi andalan bagi skuad asuhan Shin Tae-yong nantinya.

baca juga: Shin Tae Yong: Saya Membutuhkan Kompetisi Liga 1 dan Liga 2

"Pertama tentunya kita sangat bersyukur karena salah satu talenta muda kita, Fadhil Adhitya bisa lolos seleksi tahap awal untuk menjalani TC di Kroasia," kata Hasfi dilansir dari semenpadangfc.co.id, Rabu (26/8/2020).

Hasfi menambahkan, pihaknya berharap Fadhil tidak cepat puas dan bisa terus konsisten menunjukkan penampilan terbaiknya agar bisa menjadi pemain andalan untuk berlaga di Piala Asia U-19 dan juga Piala Dunia U-20 nanti.

baca juga: Masih Cari Pemain Keturunan, Shin Tae Yong Sebut Sudah Memiliki Data Nama Pemain

"Kita Manajemen sangat mendukung Fadhil Adhitya. Apalagi ini juga sesuai target kita, melahirkan pemain yang bisa menjadi bagian perjuangan Timnas Indonesia. Kita juga memohon kepada seluruh suporter dan seluruh pecinta Semen Padang FC semoga Fadhil bisa sukses di Timnas dan Semen Padang FC sukses untuk mencapai target lolos ke Liga 1," ujarnya.

Timnas Indonesia U-19 sendiri dijadwalkan berangkat menuju Kroasia pada akhir bulan Agustus nanti. Kroasia dipilih PSSI karena negara ini tidak mewajibkan karantina bagi pendatang dari negara lain.

baca juga: Shin Tae-yong Punya Data Nama-nama Pemain Keturunan, Siapa Saja?

Selain itu, Kroasia juga menjadi negara yang paling cepat membalas surat yang dikirim PSSI untuk melakukan TC. Skuad Garuda Muda juga akan mengikuti sebuah turnamen International U-19 Friendly Tournament yang diikuti tuan rumah Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi. Fadhil Adhitya dan kawan kawan tampil di turnamen persahabatan yang akan diselenggarakan di Kroasia pada tanggal 2-8 September 2020.(rilis)

Editor: Muhammad Haikal