Barcelona Bersih-bersih Skuad, Hanya 7 Pemain yang Dipertahankan

Lionel Messi
Lionel Messi (Instagram Barcelona)

KLIKPOSITIF - Presiden Barcelona , Josep Maria Bartomeu, menyebut hanya ada tujuh pemain yang pasti tidak akan dijual. Luis Suarez kemungkinan dijual, sementara mengenai nasib Philippe Coutinho, ia menyerahkan semuanya kepada Ronald Koeman.

Barcelona telah membuat keputusan penting dalam satu pekan terakhir. Pasca kekalahan memalukan dari Bayern Munchen di Liga Champions, Los Cules mulai berbenah dan bersih-bersih skuad.

Quique Setien menjadi korban pertama. Pelatih 62 tahun dipecat dari jabatannya. Setelah itu, Eric Abidal juga dipecat dari posisi direktur olahraga.

baca juga: Pemain Sepakati Pemotongan Gaji, Barcelona FC Terhindar dari Kebangkrutan

Tak sampai di situ saja, Barcelona juga disebut akan merombak skuad. Sembari menunggu Ronald Koeman merapat sebagai pelatih, sejumlah pemain mulai masuk dalam daftar jual klub.

Bartomeu baru-baru ini melakukan wawancara di Barca TV. Bartomeu mengungkap apa yang menjadi rencana klub ke depan. Dia mengakui bahwa Ronald Koeman yang akan menjadi pelatih pada musim 2020/2021.

baca juga: Maradona Wafat, Argentina Tetapkan 3 Hari Masa Berkabung Nasional

Soal komposisi pemain, secara tersirat Bartomeu menyebut akan ada perombakan besar. Hampir semua pemain bisa masuk dalam daftar jual. Hanya ada tujuh pemain yang tidak akan dijual Barcelona di bursa transfer.

"Siapa yang tidak dijual? Lionel Messi," kata Bartomeu kepada Barca TV, dikutip dariMarca.

baca juga: Tidak Selesaikan Kontraknya dengan Estudiantes, Javier Mascherano Gantung Sepatu

"Lionel Messi tahu itu. Dia pemain terbaik di dunia. Kami juga akan berbicara tentang Marc-Andre ter Stegen, Nelson Semedo, Frenkie de Jong, Clement Lenglet, Ousmane Dembele, dan Antoine Griezmann juga," katanya.

Dari tujuh pemain tersebut, tak ada nama Luis Suarez dan Philippe Coutinho. Jurnalis Sky Sports, Fabrizio Romano, mengklaim bahwa Barca akan menjual Suarez jika pihak klub butuh dana taktis.

baca juga: Penampilan Memukau Kiper Muda di Laga Barcelona vs Dynamo Kiev, Lakukan Belasan Penyelamatan

Sementara itu, nasib Philippe Coutinho berada di tangan Ronald Koeman.

"Nanti pelatih kepala itu yang memutuskan. Kalau dia mau Coutinho bertahan, dia bisa tetap bersama kami," kata Koeman singkat.

Sumber: Mirror, bola.com

Editor: Rezka Delpiera