Gabung Grup D, Semen Padang FC Optimis Lolos Liga 1

Drawing Grup D Liga
Drawing Grup D Liga (Instagram @semenpadangfcid)
PADANG, KLIKPOSITIF -

Pasca terhentinya kompetisi Liga 2 2020 beberapa waktu lalu akibat Pandemi COVID-19, kini kompetisi tersebut dikabarkan mulai pada 17 Oktober 2020 mendatang.

Hal ini diketahui lewat unggahan akun resmi @Liga2Match beberapa menit lalu yang merilis hasil draw peserta Liga 2.

Dalam unggahan akun dengan pengikut 299 ribu ini menjelaskan bahwa adanya penundaan kompetisi karena COVID-19 membuat format kompetisi Liga 2 2020 berubah menjadi 4 grup dan 4 tuan rumah dengan format single round-robin. Grup A, Tim Badak Lampung FC terpilih sebagai tuan rumah dan semua pertandingan dalam grup A akan dihelat di Stadion PKOR Sumpah Pemuda, Bandar Lampung.

baca juga: Marcus Rashford Pimpin Top Skor Liga Champions

"Badak Lampung FC, Babel United FC, Perserang Serang, PSBS Biak, Cilegon United FC, dan Persewar Waropen," tulis akun @Liga2Match.

Sementara itu, tuan rumah terpilih untuk grup B adalah PSCS Cilacap dan akan bertanding Stadion Wijayakusuma, Cilacap. Kemudian untuk grup C, tuan rumah terpilih adalah tim PSPS Pekanbaru dengan lokasi pertandingan di Stadion Utama, Riau dan terakhir tim PSMS Medan terpilih sebagai tuan rumah grup D, dimana seluruh pertandingan grup D akan dilangsungkan di Stadion Teladan, Medan.

baca juga: PSSI Kembangkan Bisnis Garuda Store

Klub yang tergabung pada Grup B adalah. PSCS Cilacap, Kalteng Putra, Persiba Balikpapan, PSKC Cimahi, Persis Solo, dan Persigo Semeru. Sedangkan untuk grup C diisi oleh PSPS Pekanbaru, Mitra Kukar FC, Martapura FC, Putra Sinar Giri FC, AS Abadi Tiga Naga, dan PSIM Yogyakarta.

Sementara itu, untuk grup D diisi oleh PSMS Medan, Sulut United FC, Semen Padang FC, Persekat, Persijap Jepara, dan Sriwijaya FC.

baca juga: Diego Michiels Banting Setir Jadi Pengusaha Batu Bara?

Secara terpisah, Media Officer Semen Padang FC dalam unggahan menyebutkan bahwa pelaksanaan kompetisi Liga 2 2020 dimulai pada tanggal 17 Oktober 2020 - 5 Desember 2020 dengan catatan bahwa jadwal tersebut akan mengikuti situasi perkembangan Pandemi COVID-19

"Sistem kompetisi adalah home tournament dengan format kompetisi single round robin," tulis akun Instagram dengan pengikut sebanyak 193 ribu ini.

baca juga: Ada Juventus vs Barcelona, Ini Jadwal Lengkap Liga Champions Nanti Malam

Manager tim, Effendi Syahputra usai drawing secara virtual bersama PT. Liga Indonesia Baru (LIB) mengatakan meski berada didalam grup neraka, Semen Padang FC sendiri optimis bisa lolos untuk mencapai target menuju ke liga 1.

"Kita sudah sama-sama menyaksikan hasil dari drawing pembagian grup. Intinya kita siap bertarung di Medan. Walaupun kita anggap grup D ini adalah grup paling berat dari semua grup," ujar Effendi Syahputra usai rapat virtual pembagian grup Liga 2.

Ia berharap dengan dukungan dan doa dari seluruh lapisan masyarakat Minang di Sumbar maupun di perantauan, pihaknya siap untuk tampil di kompetisi liga 2 lanjutan musim 2020 ini dan merealisasikan target lolos ke Liga 1.

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Eko Fajri